Kodim Kediri Peringati HUT TNI 72 Lewat Kepedulian Donor Darah

Kodim Kediri Peringati HUT TNI 72 Lewat Kepedulian Donor Darah

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 13 Sep 2017 WIB

                                               

Agenda khusus terkait HUT TNI 72, Kodim 0809/Kediri menggelar donor darah dan kegiatan ini secara special diadakan di Kediri Town Square salah pusat keramaian yang ada di Kota Kediri. Partisipasi donor darah ini diikuti dari anggota Kodim Kediri, Brigif 16/WY, Yonif 521/DY, Polresta Kediri, PPM, FKPPI, pelajar, mahasiswa dan PNS di Pemda Kediri. Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) beserta seluruh Danramil jajaran Kodim Kediri, turut memantau jalannya bakti sosial donor darah yang berlangsung sejak pagi tadi, rabu (13/09/2017)

 

Dari catatan Pasi Intel Kodim Kediri, Kapten Czi Bagus Handoko, tercatat 326 pendonor berasal dari Kodim Kediri, Brigif 16/WY, Yonif 521/DY, sedangkan 11 pendonor lainnya berasal dari PNS di lingkungan Kodim Kediri, Brigif 16/WY dan Yonif 521/DY. Tercatat juga, 52 anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kediri turut ambil bagian dalam donor darah ini. Selain itu, tercatat 92 pendonor berasal dari Polresta maupun Polres Kediri, 26 pendonor berasal dari PNS di lingkungan Pemkot maupun Pemkab Kediri, 22 pendonor berasal dari PPM atau FKPPI, 46 pendonor dari kalangan pelajar, 91 pendonor berasal dari kalangan mahasiswa dan 21 pendonor dari warga yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi donor darah.

 

“Secara khusus, donor darah ini diselenggarakan ditempat terbuka atau tempat keramaian. Ini semua dilakukan untuk merespon kepedulian sesama dengan bakti sosial donor darah. Kita juga secara khusus mengundang adik-adik pelajar maupun mahasiswa yang berkenan turut berpartisipasi. Saya harap, bakti sosial donor darah ini membawa dampak positif bagi cadangan darah yang ada pada PMI, dan semua itu nanti dikembalikan pada faktor kebutuhan bagi siapa saja yang membutuhkannya,” jelas Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) kepada awak media lokal.

 

Pelaksanaan donor darah ini dibuka sejak pagi tadi atau tepatnya jam 7 pagi, dan secara terbuka, bagi siapa saja yang ingin mendonorkan darahnya untuk kepedulian sesama bisa langsung dilayani oleh PMI. Secara khusus juga, donor darah ini ditangani tenaga medis profesional dari PMI Kediri dan dalam penerapannya, terlebih dahulu setiap calon pendonor dicek kesehatan maupun kesiapannya. Pelayanan donor darah dibagi dalam 2 tempat, ada yang dilayani di dalam mobil layanan donor darah PMI dan ada yang dilayani di bawah tenda.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.