Kodim 0809/Kediri Uji Ketrampilan Dan Kemampuan Lewat Latihan Menembak

Kodim 0809/Kediri Uji Ketrampilan Dan Kemampuan Lewat Latihan Menembak

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 18 May 2017 WIB

Upaya menjaga tugas pokok dan fungsi sebagai prajurit TNI, Kodim 0809/Kediri menggelar latihan menembak di lapangan tembak Yonmek 521/DY dan latihan menembak ini dilangsungkan dalam 2 gelombang, yaitu tanggal 18 Mei dan 19 Mei 2017, kamis (18/05/2017)

 

Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin lebih lanjut menjelaskan, untuk senapan, penembak harus mampu menembak koreksi pengelompokan jarak 25 meter sikap tiarap standard, dan mampu menembak tepat jarak 100 meter perkenaan minimal 80% dengan sikap tiarap tidak standard. Sedangkan untuk pistol, penembak harus mampu menembak koreksi pengelompokan jarak 10 meter dengan sikap berdiri dua tangan, dan mampu menembak tepat 10 meter dengan sikap berdiri dua tangan.

 

Pada penyelenggaraan latihan menembak ini, sebagai pemimpin umum latihan, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) , tim pengawas evaluasi, Mayor Inf Joni Morwantoto, komandan latihan, Kapten Inf Sunarjo, wakil komandan latihan, Kapten Chb Mulyono, Si Pam Ops, Kapten Arm Nur Solikin dan Si Min Log, Kapten Czi Muklasin.

 

Dari keterangan Kapten Arm Nur Solikin, dari 2 gelombang yang dilangsungkan pada latihan menembak ini, tercatat 643 penembak senapan terdiri dari 31 perwira, 494 bintara dan 118 tamtama, sedangkan untuk jenis pistol, dilakukan 31 penembak yang terdiri dari 3 pamen dan 28 pama.

 

Dilangsungkannya latihan menembak ini secara rutin dan teragenda, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak senjata pistol dan senapan untuk perorangan Kodim 0809/Kediri ,guna mendukung tugas pokok satuan. Latihan menembak ini merupakan agenda rutin yang berkesinambungan dan berkelanjutan, guna memenuhi tuntutan profesionalisme sebagai prajurit TNI.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.