Kodim 0809/Kediri Bertekad Sukseskan Program Jambanisasi

Kodim 0809/Kediri Bertekad Sukseskan Program Jambanisasi

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 07 Sep 2017 WIB

Program yang mengutamakan faktor kesehatan, terutama di lingkungan rumah tangga, saat ini mulai dilakukan Kodim 0809/Kediri. Program jambanisasi yang mengedepankan keluarga berekonomi menengah kebawah ini sudah mulai tahap awal, dan sebelumnya pendataan yang dilakukan masing-masing Babinsa juga sudah masuk ke kantong daftar siap realisasi jambanisasi, kamis (07/09/2017)

 

“Data yang masuk ke Koramil masing-masing merupakan hasil kerja keras Babinsa yang mendata keluarga-keluarga yang berkategori ekonomi menengah kebawah. Data yang sudah masuk ke Koramil harus sesuai dengan kriteria dan Babinsa juga dapat berkonsultasi langsung kepada Ketua RT maupun RW, terkait alokasi jambanisasi dilingkungan RT atau RW tersebut,” jelas Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito.

 

Secara garis besar menurut Kapten Inf Warsito, seluruh Babinsa sudah melaporkan kepada Danramilnya masing-masing dan seluruh Danramil juga sudah tahu mau dikemanakan alokasi jambanisasi ini. Disamping itu, dalam memulai tahapan awal proram jambanisasi, setiap Danramil diwajibkan untuk memantau pelaksanaannya, agar bisa mengetahui secara jelas, sampai darimana tahap pelaksanaan ini sendiri.

 

“Apabila lokasi jambanisasi ini tidak memungkinkan dibuatkan didalam rumah, karena mungkin banyak faktor, seperti minimnya luas bangunan atau kondisi bangunan terlalu minimalis, bisa dibuatkan diluar rumah atau sampingnya, dengan catatan kondisi akhir dari pelaksanaan ,sekitar jamban tertutup oleh sekat. Kedalaman tanah dibawah jamban, menyesuaikan dengan kondisi tanah sekitar, apabila memungkinkan, kedalaman bisa menyesuaikan dengan material bahan bangunan yang sudah disediakan,” kata Kapten Inf Warsito.

 

Sementara itu, Danramil Gurah, Kapten Inf Tugas M.Ali juga sudah mengetahui secara otentik data yang bersumber dari Babinsa di tiap-tiap desa, khususnya di Kecamatan Gurah. Sama halnya yang dilakukan Danramil Puncu, Kapten Inf M.Walifatma, sudah mengecek kebenaran dari data yang didapat Babinsa di desa-desa dengan alamat yang tertera dalam daftar program jambanisasi Koramil 21/Puncu.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.