Kesigapan Petani Plemahan Hadapi Serangan Hama

Kesigapan Petani Plemahan Hadapi Serangan Hama

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 10 Jun 2017 WIB

Upaya Pemerintah Pusat dalam membantu petani, mengatasi berbagai hambatan dan rintangan, terus dilakukan, salah satunya dengan bantuan obat anti hama padi "Manuver". Bantuan yang diterima oleh kelompok tani "Berkah Tani" Desa Mejono Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, diterima hari ini, melalui Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, sabtu (10/06/2017).

 

"Untuk kelompok tani kami, mendapat bantuan 60 botol Manuver dan hari ini, langsung kita pakai untuk mengantisipasi hama yang bisa datang sewaktu-waktu. Dengan takaran yang sesuai aturan, Manuver ini bisa untuk pencegahan dari serangan hama" kata Tukiran, ketua kelompok tani Berkah Tani.

 

Koramil 18/Plemahan turut ambil bagian ,dalam pengawasan pendistribusian maupun penggunaan bantuan Pemerintah Pusat tersebut. Selain melihat secara jelas, gambaran manfaat dari obat anti hama tersebut, juga dilakukan sampel dari contoh padi yang akan di test oleh PPL Pertanian Desa Mejono. Nantinya, obat anti hama ini akan diatur oleh para petani yang membutuhkannya, dan tiap petani harus memberikan keterangan yang jelas, seberapa banyak penggunaannya.

 

 

"Barang obat anti hama dari Dinas Pertanian sudah buka dan kita hitung sama-sama, dan jumlahnya persis dengan kwitansi pembagian. Bantuan pemerintah ini, harus dipertanggungjawabkan jumlah dan bukti penerimaan harus sama," ungkap Bati Tuud Koramil Plemahan, Peltu Priono.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.