Kepastian Areal Dengan Pengukuran Yang Transparan

Kepastian Areal Dengan Pengukuran Yang Transparan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 19 May 2017 WIB

BPN Kabupaten Kediri bersama Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan ,AKP Eko Sanusi dan Camat Kandangan Sunar Utomo, melakukan pengukuran tapal batas destinasi wisata yang berada di Desa Medowo Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Objek wisata di Desa Medowo ini merupakan aset dari Pemkab Kediri dan destinasi wisata ini masih terbilang baru , jumat (19/05/2017)

 

Sunar Utomo menjelaskan, pengukuran dilakukan dengan alasan klasik, yaitu menjaga areal yang menjadi destinasi wisata di Desa Medowo dari klaim sepihak warga yang secara kebetulan berdagang di sekitar lokasi tersebut. Disamping itu ,dengan patok-patok batas yang sesuai dengan lembaran gambar pada sertifikat tanah, memperkuat bukti otentik keberadaan destinasi wisata ini sesuai luas yang tercantum didalamnya.

 

“Kami dari Koramil, Polsek dan Kecamatan, berstatus sebagai saksi. Dalam kesaksian kami, pemasangan patok-patok batas di kawasan wisata di Desa Medowo sudah sesuai gambar yang ada di lembaran sertifikat tanah. Patok-patok ini menyesuaikan batasan-batasan dalam hitungan meter, dan telah di teliti oleh pihak BPN,” kata kapten Czi Kustoyo.

 

Sunarsih dari BPN Kabupaten Kediri, juga menyodorkan gambar tapal batas sesuai patok-patok yang ditancapkan, dan dari batasan-batasan tersebut sudah sesuai dengan hitung meter luas kawasan wisata tersebut. Antisipasi klaim sepihak, perlu dicermati, apalagi para pedagang sudah mulai bermunculan di wisata yang masih baru ini.

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.