Kendati Berpuasa Aktifitas Pembinaan Tetap Jalan Terus

Kendati Berpuasa Aktifitas Pembinaan Tetap Jalan Terus

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 03 Jun 2017 WIB

Bulan Ramadhan dan ibadah puasa bukan merupakan hambatan atau rintangan menjalani aktifitas seperti biasa, justru bisa dijadikan mengisi waktu luang jelang berbuka puasa, seperti yang dilakukan Mahasiswa STIKES Ganesha Husada Kediri, sabtu (03/06/2017).

 

Dengan mengambil setting di Makoramil 03/Mojoroto, puluhan mahasiswa semester IV ini, mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama sehari. Dibawah pengawasan langsung salah satu Dosen pembimbing, Yuli Setiadji, puluhan mahasiswa STIKES, mengikuti seluruh materi yang sudah disiapkan sebelumnya, dan dijalani hampir satu jam penuh.

 

“Disaat sebagaian besar mahasiswa STIKES menjalani ibadah puasa, kita mengadakan LDK untuk mengisi waktu luang ,sebelum tibanya berbuka puasa. Ini semua dilakukan untuk menggunakan waktu seefektif dan seefisien mungkin,” kata Yuli Setiadji.

 

Sore ini, Koramil Mojoroto memberikan materi baris berbaris, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan, disaat hampir sebagian besar mahasiswa yang mengikuti LDK tersebut, menjalankan ibadah puasa.

 

 

“Dengan mengisi waktu yang berguna bagi pembangunan karakter dan kemandirian bertindak, bisa merubah perilaku dalam menjalani aktifitas rutin maupun kehidupan sosial kemasyarakatan,” pungkas Yuli Setiadji.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.