Kediri Bershalawat Dipadati Puluhan Ribu Jamaah

Kediri Bershalawat Dipadati Puluhan Ribu Jamaah

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 20 Aug 2017 WIB

Kegiatan religi dalam rangka hari jadi Kota Kediri ke 1138, sekaligus HUT Kemerdekaan RI ke 72, berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, dan acara ini menarik animo jamaah dari berbagai penjuru Kediri serta luar Kediri, termasuk kumpulan Pemuda Cinta Shalawat. Tak ketinggalan, Forpimda Kediri juga turut hadir diantaranya, Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, sedangkan Kodim 0809/Kediri sendiri mengikutsertakan 135 anggotanya untuk turut berShalawat bersama puluhan ribu jamaah lainnya, kemarin malam ,minggu (20/08/2017)

 

“Semoga dengan shalawat ini bisa menjadikan warga Kota Kediri semakin harmonis dan semakin menghargai budaya dan perbedaan. Keharmonisan dalam keberagaman adalah kekuatan kita menjadikan Indonesia negara yang maju, kuat dan besar. Kediri Bershalawat ini bisa menjadi agenda yang akan terus diadakan Pemerintah Kota Kediri sebagai tradisi baik yang diharapkan menjadi ladang keberkahan bagi Kota Kediri tercinta,” kata Abdullah Abubakar saat menyampaikan sambutannya.

 

Bersama dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, seluruh jamaah yang memadati Stadion Brawijaya, melantunkan shalawat bersama-sama dengan penuh khidmad dan semangat, termasuk anggota Kodim Kediri yang turut ambil bagian dalam kegiatan religi ini. Tak ketinggalan Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan AKBP Anthon Haryadi bersama-sama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, turut melantunkan Shalawat diatas panggung.

 

Sementara itu, Walikota Kediri ini juga menjelaskan ,”Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dan Hari Jadi Kota Kediri ke-1138, shalawat ini diharapkan dapat menjadikan generasi penerus menjadi generasi shaleh, shalehah, pintar dan berdaya saing tinggi. Kita semua diciptakan sebagai umat Nabi Muhammad adalah umat yang terbaik. Acara sholawat ini sengaja  diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Kediri sebagai bentuk rasa syukur atas kondisi Kota Kediri yang aman, kondusif dan harmonis.”

 

"Semoga warga kota Kediri terhindar dari segala sesuatu yang tidak diridhoi oleh Allah dan berkah Allah selalu diberikan untuk kita semua," kata Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.