Keceriaan TK terpadu Al Khoiriyyah bersama TNI

Keceriaan TK terpadu Al Khoiriyyah bersama TNI

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 04 Apr 2018 WIB

KEDIRI. Anak-anak usia dini yang masih menempuh strata pendidikan paling awal, berkunjung ke Makoramil 08/Kras. TK terpadu Al Khoiriyyah yang berada di Desa Sentonorejo Kecamatan Kras ini, memang tidak jauh dari keberadaan Makoramil Kras, dan sangat wajar apabila Murjati selaku Kepala Sekolah, ingin mengajak anak didiknya untuk berinteraksi langsung dengan anggota TNI yang ada disitu, rabu (04/04/2018)

 

“Dengan bertemu langsung dengan anggota TNI di Koramil, secara tidak langsung anak-anak sudah mendapat wawasan pengetahuan, apa itu TNI dan dimana keberadaanya. Mereka juga tahu apa itu namanya Koramil dan apa saja yang ada di Koramil. Mereka juga tahu langsung hubungan antara Koramil dengan TNI, karena Koramil itu kantornya TNI yang ada di kecamatan-kecamatan,” ujar Murjati.

 

Sambungnya, kunjungan ini tidak lepas dari rekreasi pengetahuan bagi siswa siswi TK terpadu Al Khoiriyyah, apalagi dari jarak tempuh, juga tidak sebegitu jauh, hanya sekitar 600 meter. Pihak wali murid sendiri, sangat menyetujui anak-anaknya untuk melakukan rekreasi pengetahuan ini, apalagi dari sisi ekonomis ,tidak ada biaya operasional sepeserpun yang harus dikeluarkan.

 

“Ini merupakan kesempatan baik bagi anak-anak untuk lebih mengenal sedikit banyak pengetahuan umum. Nantinya ketika mereka naik tingkat di sekolah SD, mereka sudah tahu. Mungkin saja, ada yang ingin bercita-cita untuk menjadi TNI,” pungkasnya.

 

 

Demikian juga dengan Danramil Kras Kapten Inf Masduki, mengaku sangat senang atas kehadiran anak-anak yang masih usia dini ini, karena kunjungan tersebut secara tidak langsung mendekatkan Koramil dengan lingkungan sekitar, khususnya dunia pendidikan. Terlebih, anak-anak ini juga tidak jauh bertempat tinggal, karena jarak TK dengan Koramil tidak lebih dari 1 km jauhnya.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.