Kebersamaan Melalui Gowes Di Libur Akhir Pekan

Kebersamaan Melalui Gowes Di Libur Akhir Pekan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 14 May 2017 WIB

Aktifitas yang seakan sudah menjadi tradisi turun temurun tiap libur akhir pekan, berlangsung di Kota Kediri pada gowes bareng yang diikuti berbagai latarbelakang.  Gowes bareng ini sekaligus memberi sinyal keharmonisan berbagai institusi yang ada di Kota Kediri,  termasuk Kodim 0809/Kediri dengan Polresta Kediri maupun Pemerintah Daerah, serta warga Kota Kediri, minggu (14/05/2017)

 

Dari sekian ratus peserta gowes bareng ini, diantaranya Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi dan Walikota Kediri, Abdullah Abubakar ,berbaur dengan warga Kota Kediri yang turut berpartisipasi. 

 

"Kalau hari-hari biasa, kita akan kesulitan bersepeda secara berkelompok dan mengayuhnya dengan kecepatan tinggi. Kalaupun bisa, cukup beresiko, karena biasanya pengendara sepeda kurang diberi ruang gerak dari pengendara kendaraan bermotor," ungkap Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).

 

Seperti biasa ,tiap hari minggu, jalanan Kota Kediri agak sedikit berbeda daripada hari-hari biasa, karena tingkat kepadatan lalu lintas agak berkurang akibat menurunnya aktifitas warga yang akan menjalankan pekerjaannya maupun yang sedang menempuh pendidikan. Jalanan Kota Kediri akan dipadati berbagai jenis kendaraan yang melintasinya bilamana jam-jam sibuk berlangsung, khususnya pada hari senin hingga sabtu.

 

"Hubungan antara Polri dengan TNI maupun Pemda di Kediri ini sangat harmonis, dan itu sudah turin temurun sejak dulu. Apalagi warga disini juga mudah merespon aktifitas-aktifitas yang berkaitan dengan instansi Polri, TNI dan Pemda," jelas AKBP Anthon Haryadi.

 

 

Disamping itu, Kodim Kediri juga menurunkan anggotanya yang tersebar di Koramil-Koramil,  terutama yang berdekatan dengan lokasi keberadaan gowes bareng ini. Demikian juga Polresta Kediri, menurunkan anggotanya yang tersebar di Polsek-Polsek jajarannya, ikut meramaikan suasana gowes bareng ini.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.