Karya Bhakti Bersama Banser NU Kecamatan Kandangan

Karya Bhakti Bersama Banser NU Kecamatan Kandangan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 19 May 2017 WIB

Koramil 15/Kandangan bersama Banser NU Kecamatan Kandangan serta warga setempat, melakukan karya bakti di areal hutan yang berada di Desa Banaran Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri, dan karya bhakti ini difokuskan pada penahanan tepian tebing. Karya bakti tersebut juga dihadiri Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo, Kepala Desa Banaran, Muhadi dan pengurus Banser NU Kandangan, Rusmanto, jumat (19/05/2017)

 

Muhadi menjelaskan ,penahanan tepian tebing dimaksudkan agar ketika terjadi hujan deras, pergerakan tanah tidak terlalu berdampak pada tanah yang ada diatasnya, terutama tanah yang tidak disangga akar pohon. Tebing di areal hutan ini juga tidak terlalu curam, tetapi cukup rawan pada lahan pertanian warga yang mayoritas ditanami holtikultura.

 

“Bebatuan untuk menahan pergerakan tanah sudah ada, tinggal kita manfaatkan. Bebatuan ini juga bukan milik siapa-siapa, karena keberadaannya berada di pinggiran sungai. Penguat tebing sangat berguna agar guguran tanah dari atas terhenti, setidaknya meminimalisir,” ungkap Kapten Czi Kustoyo.

 

Rusmanto menambahkan, kegiatan pemuda Banser NU di Kandangan ini tidak lebih tidak kurang, membantu warga sekitar serta bagian dari komitmen Banser NU untuk berada ditengah-tengah masyarakat. Selain itu, jelang bulan Ramadhan juga menjadi perhatian khusus, dari aktifitas yang biasanya dijalani yaitu berpuasa, dan kegiatan ini sekaligs menyambut datangnya bulan suci tersebut.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.