Karya Bakti Tetap Berjalan Seperti Biasa Meski Berpuasa

Karya Bakti Tetap Berjalan Seperti Biasa Meski Berpuasa

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 05 Jun 2017 WIB

Pembangunan jalan selebar kurang lebih 2,5 meter dan panjang sekitar 80 meter, terus berlanjut selama bulan Ramadhan ini ,dan Koramil 13/Kepung berbaur dengan warga setempat untuk bergotongroyong menyelesaikan pengecoran jalan yang berlokasi di Desa Siman Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, senin (05/06/2017).

 

Pengecoran badan jalan akan dilakukan secara manual, dan secara bergantian 6 orang dari Koramil Kepung ikut ambil bagian dalam program pembangunan pedesaan yang bersumber dari dana desa tersebut.

 

Dari keterangan Bati Tuud Koramil Kepung, Pelda Supriyono, pengecoran jalan secara manual akan berlanjut dengan alat berat, dan Koramil Kepung hanya membantu pada pengerjaan manual saja.

 

Jalan ini sendiri merupakan penghubung antara RW 04 dengan RW 02, dan awalnya jalan hanya berupa jalan tanah yang membentang melewati dengan lahan pertanian dan pemukiman warga setempat. Diperkirakan dalam sepekan ,pengecoran jalan ini sudah kelar, dan berlanjut pada penumbukan atau pengerasan yang juga dilakukan dengan alat berat.

 

Menurut, Surasmo, selaku sekretaris Desa Siman, pengecoran jalan ini bersumber dari dana desa dan alokasi pembangunannya juga sudah melalui hasil pertemuan antara BPD dengan warga.

 

Selain itu, nantinya bila jalan ini sudah rampung, sisi kanan badan jalan akan dibuatkan saluran air dengan kelebaran sekitar 0,5 meter dan panjang yang sama dengan panjang jalan tersebut.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.