Jamban kita untuk kita

Jamban kita untuk kita

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 03 Apr 2018 WIB

KEDIRI. Program jambanisasi, mulai dilakukan Kodim 0809/Kediri dan 295 unit jamban sudah disiapkan untuk digunakan masyarakat, terutama Kediri. Sebaran program jambanisasi tersebut, lebih difokuskan pada keluarga tidak mampu, dan belum memiliki sama sekali tempat pembuangan tinja, selasa (03/04/2018)

 

“Jambanisasi ini sekaligus, mengurangi kecenderungan masyarakat yang buang hajat di pinggir sungai ,dan ketergantungan penggunaan wc umum. Support tenaga, sangat mendukung pada pelaksanaan program jambanisasi ini, tanpa peran masyarakat, mungkin sulit bisa dituntaskan tepat waktu, sesuai rencana yang sudah diagendakan," kata Pasi Ter Kodim Kediri Kapten Inf Warsito.

 

Menurutnya, program ini, lebih mengarah pada pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih, dari masyarakat yang memang perlu dan harus dibantu. Penyebab dari banyaknya warga desa di kabupaten kediri yang belum memiliki jamban adalah kemampuan ekonomi.

 

Oleh karena itu, melalui program jambanisasi diharapkan jumlah KK yang belum memiliki jamban akan berkurang.  Program ini, lebih mengarah pada pola hidup sehat dan lingkungan yang bersih, dari masyarakat yang memang perlu dan harus dibantu. Suatu komunitas yang sudah mencapai status bebas dari buang air besar sembarangan, sambungnya.

 

 

Pendataan sendiri sudah dilakukan jauh-jauh hari dengan menerjunkan Babinsa di masing-masing Koramil dan dalam verifikasi keluarga yang berhak mendapatkan program jambanisasi ini, juga sudah sepengetahuan perangkat desa maupun Ketua RT dan Ketua RW.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.