Isi liburan mengasah kepanduan bersama Koramil Ngadiluwih

Isi liburan mengasah kepanduan bersama Koramil Ngadiluwih

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 14 Apr 2018 WIB

KEDIRI. SMAN Ngadiluwih memanfaatkan momentum hari libur dengan aktifitas positif, khususnya mereka yang tergabung dalam Saka Wira Kartika. Kegiatan yang mengarah di bidang kepanduan ini dilakukan di Makoramil 07/Ngadiluwih dengan pengawasan langsung Bati Tuud Koramil Ngadiluwih Pelda Sutrisno, sabtu (14/04/2018)

 

Sebagaimana dituturkan Heru ,pelajar yang berdomisili di Desa Seketi, waktu senggang liburan ini dimanfaatkan untuk kumpul bareng di Makoramil Ngadiluwih. Kumpul-kumpul ini tetap dalam koridor yang positif tanpa mengganggu aktifitas kesehariannya sebagai seorang pelajar.

 

Lain dengan Yulianto, pelajar yang bertempat tinggal di Desa Rembang ini ingin meluangkan waktu liburan untuk kegiatan kepanduan, tidak lepas dari faktor lokasi rumah yang hanya berjarak tidak lebih dari 1 km menuju Makoramil Ngadiluwih. Dirinya senang bisa kumpul bersama teman-temannya sesama Pramuka, apalagi dilakukan malam hari, jauh dari kata kepanasan.

 

Demikian juga Nur Rohmad, pelajar yang berdomisili di Desa Dukuh, ia mengakui sangat senang dengan kegiatan sejenis kepanduan, dan ia sendiri sudah mengikuti aktifitas tersebut sejak duduk dibangku sekolah dasar. Ia merasa tidak terganggu antara proses belajar mengajar sebagai seorang pelajar dengan aktifitas kepanduan.

 

 

“Pelajar-pelajar kita ini, sudah terbiasa di Koramil Ngadiluwih. Apalagi kita berstatus pembinanya, dalam artian sebagai Saka Wira Kartika. Sangat senang tentunya dikunjungi pelajar-pelajar ini. Mereka ini semua sangat kreatif dan inovatif, pantang menyerah sebelum melakukan apa yang harus dilakukan,” ujar Pelda Sutrisno.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.