Hikmah Ramadhan Dalam Buka Bersama 3 Pilar Dengan Kapolres Kediri

Hikmah Ramadhan Dalam Buka Bersama 3 Pilar Dengan Kapolres Kediri

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 29 May 2017 WIB

Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono bersama Danramil Kandangan ,Kapten Czi Kustoyo, Kapolsek Kandangan ,AKP Eko Sanusi ,Camat Kandangan Sunar Utomo bersama perangkat desa se-Kecamatan Kandangan, berbuka puasa bersama dalam kegiatan Safari Ramadhan yang berlangsung di Masjid Al Falah Desa Kemiri Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari tour Kapolres Kediri ke wilayah hukum Polres Kediri, senin (29/05/2017)

 

“TNI dan Polri senantiasa menjaga warga Kediri dari berbagai ancaman yang tidak terduga. Kita sependapat, teroris musuh bersama. Kita mengajak seluruh warga Kediri untuk bersama-sama melawan segala aksi terorisme. Segala tindak terorisme adalah melaanggar hukum, bertolakbelakang dengan semua ajaran agama, merugikan orang lain dan merusak kenyamanan dan ketentraman. Kita tidak takut. Kita bersama-sama melawan terorisme,” kata AKBP Sumaryono.

 

“Dibulan Ramadhan penuh hikmah ini, mari kita bergandengan tangan. Tidak usah saling memfitnah, tidak usah saling menghina, tidak usah saling menyalahkan. Ayo kita sama-sama intropeksi diri kita masing-masing sebelum mengoreksi orang lain. Apa selama ini kita paling benar daripada orang lain. Apa kita paling suci daripada orang lain,” sambung AKBP Sumaryono.

 

“Ramadhan punya makna yang mendalam. Selain berpuasa, kita bercermin pada diri kita sendiri. Apa yang sudah kita perbuat. Apa yang sudah kita lewati. Nafsu akan kebencian. Nafsu akan permusuhan. Semua itu harus dibuang jauh-jauh. Kita satu bangsa, tidak sepatutnya kita menabur benih kebencian dan menyuburkan tanaman permusuhan. Kita semua sama hak dan kewajiban. Kita harus bersatu,” pungkas AKBP Sumaryono.

 

Sebelum puncak acara Safari Ramadhan yang berlangsung sore ini berlanjut, diadakan berbagi sesama dalam peduli Ramadhan kepada anak-anak yatim piatu se-Kecamatan Kandangan sejumlah 130 anak. Peduli Ramadhan ini diawali Kapolres Kediri yang menyerahkan secara langsung 40 anak, dilanjutkan 30 anak dari Danramil Kandangan, 30 anak dari Kapolsek Kandangan dan berakhir 30 anak dari Camat Kandangan.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.