Halal Bihalal Lintas Perguruan Silat Di Kandangan Kediri

Halal Bihalal Lintas Perguruan Silat Di Kandangan Kediri

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 23 Jul 2017 WIB

Forpimka Kecamatan Kandangan bersama lintas perguran silat se-Kecamatan Kandangan, menggelar halal bihalal yang berlangsung dihalaman kantor Kecamatan Kandangan kemarin malam. Acara ini sendiri diikuti berbagai perguruan silat yang menetap di Kecamatan Kandangan, dan acara ini sekaligus menjalin komunikasi satu sama lain dalam konsep persatuan, minggu (23/07/2017)

 

Camat Kandangan ,Sunar Utomo berharap, dengan berkumpulnya para pengurus dan anggotanya dari berbagai aliran perguruan silat ini, bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Selain itu momentum ini juga dimanfaatkan untuk saling mengikat tali persaudaraan lintas perguruan silat, untuk tidak saling memusuhi maupun saling bertikai, karena segala bentuk perselisihan akan mengakibatkan pecahnya rasa persatuan dan kesatuan.

 

Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo juga mengingatkan, agar seluruh pemuda yang ada di Kecamatan Kandangan untuk selalu menjaga keutuhan dan keharmonisan hidup bermasyarakat, kendati perbedaan itu pasti ada. Disamping itu, dirinya juga menekankan ,hubungan antara perguruan silat, khususnya lapisan bawah, harus saling toleran dan tidak boleh mau menang sendiri.

 

Demikian juga Kapolsek Kandangan, AKP Eko Sanusi menghimbau, anak-anak yang sudah dilatih dan dididik melalui perguruan silat, harus selalu diingatkan untuk tidak melakukan tindakan yang merugikan orang lain, seperti mentang-mentang dengan orang yang ada di sekitarnya maupun mencari perkara yang tidak ada permasalahannya. Keamanan dan ketentraman suatu desa ,pada hakekatnya ditentukan oleh masyarakat desa itu sendiri, maka sebagai masyarakat yang baik harus saling menjaga dan saling menghormati satu sama lain.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.