Gelar Apel Besar HUT Pramuka ke 56 Di Kediri

Gelar Apel Besar HUT Pramuka ke 56 Di Kediri

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 25 Aug 2017 WIB

 

Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, mengikuti jalanannya  apel besar HUT Pramuka ke 56 yang berlangsung di alun-alun Kota Kediri. Bertindak selaku inspektur upacara ,Walikota Kediri, Dankompi penegak putra ,M.Riski Fahriza dari SMAN 6, Dankompi penegak putri ,Martha Nilam Sari dari MAN 1, Dankompi penggalang putra , M.Soleh dari SMPN 6 dan Dankompi penggalang putri, Zhakira Dewai ashari dari SMPN 7 ,jumat (25/08/2017)

 

“Pramuka harus menjadi contoh motivasi untuk memajukan Kota Kediri. Banyak hal yang mesti dilakukan seorang Pramuka. Sebagai Pramuka ,harus bisa berbaur dengan masyarakat sekitarnya. Adakan gerakan kepramukaan yang bisa merangkul semua elemen masyarakat, sekaligus menjalin hubungan yang erat. Kedepan, gerakan Pramuka di Kediri harus lebih ditingkatkan, lebih matang dan lebih maju,” kata Abdullah Abubakar.

 

Sementara itu, dalam apel besar HUT Pramuka ini, juga dilakukan penyerahan bumbung kemanusiaan siaga Kwaran Mojoroto kepada Abdullah Abubakar ,penyerahan bumbung kemanusiaan penggalang Kwaran Kota kepada Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan penyerahan bumbung kemanusiaan penegak Kwaran Mojoroto kepada AKBP Anthon Haryadi.

 

Dalam pesan Kwartir Nasional yang dibacakan Abdullah Abubakar, Pramuka adalah garda terdepan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, gerakan Pramuka harus kreatif ,inovasi dan berkualitas untuk memajukan negeri ini. Semua anggota Pramuka harus berusaha menjauhkan diri dari narkoba, miras dan informasi hoax.

 

 

Selain itu, orang nomor satu yang duduk di balai Kota Kediri ini juga menerima secara resmi kontingen Pramuka Kota Kediri untuk lomba tingkat IV provinsi Jawa Timur, serta penyematan lencana Bintang Tahunan oleh Walikota Kediri dan Pramuka Garuda oleh Dandim Kediri. Disamping itu, Abdullah Abubakar juga menyerahan secara simbolis bantuan Pramuka Peduli pada apel gelar HUT Pramuka yang diikuti sekitar 1.500 pramuka se-Kota Kediri. 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.