Gandeng lintas sektor dalam penanganan AIDS/HIV

Gandeng lintas sektor dalam penanganan AIDS/HIV

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 17 Apr 2018 WIB

KEDIRI. Sosialisasi bahaya AIDS/HIV diadakan UPTD Puskesmas Wates dan sosialisasi ini dilangsungkan di balai Puskesmas Wates. Acara tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Sidomulyo dr.Nurul Hanifah, Bati Tuud Koramil Wates Pelda Didik Susilo, Sekretaris Kecamatan Wates Sukamdiyat dan Wakapolsek Wates Iptu Mashudi, selasa (17/04/2018)

 

Sosialisasi diawali dr.Kharisun S. dari Dinas Kesehatan Kediri yang menjelaskan seputar dampak buruk dari virus AIDS/HIV. Menurutnya, AIDS/HIV adalah virus yang bisa menular kepada siapa saja. Untuk itu, ia menghimbau kesadaran menjaga pasangannya masing-masing, alias tidak berhubungan intim sembarangan.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan sosialisasi ini merupakan edukasi langkah prefentif dan diharapkan dapat mengetahui sejak dini .Karena, diingatkan bahwa untuk tingkat kerawanan dari jenis yang satu ini begitu tinggi.

 

Sementara itu dr.Nurul Hanifah  menambahkan, bahwa dinas terkait telah mengadakan kegiatan sosialisasi disemua tempat termasuk di Wates ini. Sedangkan tujuannya untuk mengingat hal ini begitu penting untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Wates ini.

 

Selain itu ia juga menjelaskan seputar cara pencegahannya agar tidak tertular dan cara menghadapi ODHA. Untuk selanjutnya sosialisasi ini akan terus dilaksanakan guna memberikan informasi HIV yang benar sehingga pemahaman masyarakat seputar HIV bertambah dan stigma dan diskriminasi berkurang.

 

 

Session tanya jawab juga disediakan dalam sosialisasi ini dan tentunya jawaban ada ditangan para pelaku dunia kesehatan, dalam hal ini Dinas Kesehatan maupun Puskesmas.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.