Danramil Puncu : Bhinneka Tunggal Ika Harus Kita Jaga Bersama

Danramil Puncu : Bhinneka Tunggal Ika Harus Kita Jaga Bersama

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 17 May 2017 WIB

Danramil Puncu, Kapten Inf M.Walifatma, mengajak seluruh masyarakat Kediri pada umumnya dan yang ada di Kecamatan Puncu pada khususnya, untuk saling menjaga keyakinan diri sendiri dan menghormati keyakinan orang lain. Jangan hanya karena mayoritas lantas kemudian berlanjut pada penindasan kepada yang minoritas, terutama saat bulan Ramadhan nanti, hal itu disampaikan Kapten Inf M.Walifatma, kepada sejumlah ketua RT dan RW saat berlangsungnya pembinaan Ketua RT dan RW, rabu (17/05/2017)

 

Pertemuan bersama Camat Puncu,Hadi Subagja dan Kapolsek Puncu, AKP M.Fuadi serta Ketua RT dan RW se-Kecamatan Puncu, menurut Danramil, dimaksudkan untuk saling berkomunikasi satu sama lain dan mencari jalan alternatif kesepahaman dan kesatuan pandang dalam menyikapi dan bertindak. Pembinaan Ketua RT dan RW ini ,merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Kediri, yang diadakan secara bergiliran.

 

“Mari saling menjaga keyakinan diri sendiri dan menghormati keyakinan orang lain. Jangan hanya karena mayoritas lantas kemudian berlanjut pada penindasan kepada yang minoritas. Yang saya maksudkan ialah dimaksudkan saling berkomunikasi satu sama lain dan mencari jalan alternatif kesepahaman dan kesatuan pandang dalam menyikapi dan bertindak,” kata Kapten Inf M.Walifatma.

 

“Bhinneka Tunggal Ika harus kita jaga bersama, karena keberagaman sudah ada sejak dulu, jauh sebelum kita lahir. Bisa kita lihat di era keemasan Kerajaan Majapahit atau kejayaan Kerajaan Sriwijaya, keberagaman bena-benar diterapkan," lanjut Kapten Inf M.Walifatma

 

 

Selain itu, Hadi Subagja juga menghimbau kepada Ketua RT dan RW untuk mensosialisasikan kewajiban membayar pajak PBB kepada warganya, terutama tunggakan-tunggakan tahun lalu. Sedangkan AKP M.Fuadi memperingatkan kepada Ketua RT dan RW se-Kecamatan Puncu, untuk merespon segala gejala peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan remaja.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.