Buktikan Pacu Swasembada Pangan Dengan Penyiapan Posko LTT

Buktikan Pacu Swasembada Pangan Dengan Penyiapan Posko LTT

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 06 Jun 2017 WIB

Kodim 0809/Kediri buktikan keseriusan untuk mendorong swasembada pangan bisa terwujud di bumi Kediri, lewat pendirian posko LTT (Luas Tambah Tanam) di semua Koramil jajarannya, termasuk salah satunya ada di Kecamatan Papar ini. Posko LTT Koramil 16/Papar yang berdiri diatas bangunan yang masih belum tuntas pembangunannya, menjadi alternatif dari berbagai alternatif yang tersebar di Kecamatan Papar, rabu (07/06/2017)

 

Menurut info warga sekitar, bangunan yang ditempati posko LTT ini sudah mangkrak sekitar 6 tahun, dikarenakan adanya kendala biaya pembangunan dari si pemilik bangunan. Sebelum dipakai sementara untuk fungsi posko LTT, kondisi bangunan ini kurang terawat, penuh ditumbuhi tanaman liar, bahkan warga sekitar enggan untuk melewatinya, dikarenakan kondisi bangunan yang dianggap beraroma horor. 

 

Bangunan ini sebenarnya bakal berfungsi sebagai toko, tetapi tidak dilanjutkan Muriati, si pemilik hak atas tanah dan bangunannya. Kebingunan akan lokasi yang tepat dan berada dekat dengan areal pertanian, Danramil Papar, Kapten Chb Mulyono mencoba untuk memohon bantuan pinjam tempat kepada Muriati, dan alhasil, Muriati justru menyambutnya dengan senang hati, karena apabila bangunan tersebut ditempati, secara otomatis tanaman liar yang ada didalam dan sekitarnya bakal bersih. 

 

Pembersihan dilakukan dalam tempo 2 hari, usai Muriati memberi ijin untuk ditempati sementara, apalagi kondisi bisnisnya disektor penjualan kasur masih dalam keadaan lesu. Untuk fasilitas penerangan memang masih belum tersedia, tetapi bangunan ini sudah cukup nyaman untuk ditempati sebagai posko LTT. 

 

Posko LTT ini nantinya, bakal jadi ajang kumpul para petani yang ada di Kecamatan Papar, sekaligus mengumpulkan informasi terkait kondisi terakhir dari produktifitas pertanian, terutama padi, jagung dan kedelai. Tidak hanya itu saja, posko ini bisa jadi tempat cangkruan warga sekitar, karena kondisi bangunan ini cukup ideal untuk bisa dijadikan tempat istirahat atau sekedar mengobrol. 

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.