Bina Kekeluargaan Lewat Halal Bihalal Bersama Kodim 0809/Kediri

Bina Kekeluargaan Lewat Halal Bihalal Bersama Kodim 0809/Kediri

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 03 Jul 2017 WIB

Hari Raya Idul Fitri sudah terlewati sepekan yang lalu, dan aktifitas perkantoran juga sudah mulai normal seperti biasanya, termasuk di ruang lingkup Kodim 0809/Kediri. Hari ini usai pelaksanaan upacara bendera rutin, dilakukan halal bihalal bersama seluruh personil Kodim Kediri tanpa terkecuali, senin (03/07/2017)

 

Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) berada di barisan awal, disusul Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Pabung Kodim Kediri, Mayor Inf Puguh Jatmiko, Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin, Pasi Intel Kodim Kediri, Kapten Czi Bagus Handoko, Pasi Log Kodim Kediri, Kapten Czi Muklasin dan Pasi Pers Kodim Kediri, Letda Bibit.

 

Ratusan anggota TNI dan PNS berbaur berjajar tanpa urutan kepangkatan, menyalami satu persatu seluruh perwira Kodim Kediri, dan sesuai urutan, setelah deretan para perwira staf, seluruh Danramil jajaran Kodim Kediri juga turut menyalami satu persatu anggota Kodim Kediri.

 

Menurut Letda Bibit, tradisi turun temurun ini tidak bisa dihilangkan, karena sudah menjadi agenda khusus usai lebaran berlangsung. Selama bulan Ramadhan hingga lebaran tiba, aktifitas religi juga dilakukan seluruh anggota Kodim Kediri, dari Shalat Tarawih bersama, Safari Ramadhan, Zakat Fitrah ,Takbir Idul Fitri, Shalat Idul Fitri hingga Open House.

 

Selain itu, pengamanan pasca lebaran tiba bersama Polres dan Polresta Kediri, juga dilakukan anggota Kodim Kediri di beberapa titik strategis yang tersebar di Kota dan Kabupaten Kediri. Disamping itu, pengamanan saat bulan Ramadhan, Takbir Idul Fitri dan Shalat Idul Fitri juga dilakukan masing-masing Koramil jajaran Kodim Kediri.

 

Tradisi halal bihalal yang dilangsungkan hari ini, secara rutin dari tahun ke tahun terus dilakukan Kodim Kediri, usai masa jedah lebaran, dan seperti biasa seusai bersalaman sambil mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri” dan “Mohon Maaf lahir dan Bathin”, acara dilanjutkan makan bersama di aula Makodim Kediri, dengan sajian nasi pecel yang sudah disiapkan sejak pagi tadi.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.