Bina Karang Taruna Lewat Perluasan Wawasan Dan Pengetahuan

Bina Karang Taruna Lewat Perluasan Wawasan Dan Pengetahuan

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 19 Oct 2017 WIB

 

Generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna, kemarin malam berkumpul di balai Desa Jerukgulung Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Kumpul Karang Taruna ini tidak lain tidak bukan adanya kegiatan jelang Hari Pahlawan yang bakal berlangsung 10 Nopember mendatang dan kegiatan ini murni seutuhnya diselenggarakan Karang Taruna Desa Jerukgulung, kamis (19/10/2017)

 

Sebagai pembicara pada pembinaan Karang Taruna kali ini, Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo dan Kapolsek Kandangan ,AKP Eko Sanusi. Kedua pembicara ini tentunya mengusung bahan pembicaraan yang berbeda ,sesuai dengan latarbelakang masing-masing dan sesuai dengan planning dari pihak Karang Taruna Jerukgulung. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Camat Kandangan dan Kepala Desa Kandangan serta pengurus Karang Taruna Jerukgulung.

 

“Bapak pendiri bangsa kita sudah merancang dasar-dasar negara kita, itu konsep berasal dari sejarah perjalanan bangsa ini. Kalau ada yang ingin merubahnya, silahkan keluar dari negara ini  dan pindah ke negara lain serta bisa menetap disana, asal jangan menetap disini. Mungkin menurutnya tidak cocok di negara ini, bisa pindah kewarganegaraan ke negara lain yang dianggap cocok,” ujar Kapten Czi Kustoyo.

 

Lebih kanjut Kapten Czi Kustoyo menjelaskan ,”Itu konsep lahir dari para pendiri bangsa kita, bukan generasi-generasi seperti saya ini, jadi konsep itu bukan kami yang membuat, tetapi bapak-bapak pendiri bangsa pada masa awal kemerdekaan itu yang buat. Itu konsep sudah ada sebelum kita lahir, jadi jangan lantas yang baru lahir saat era kemerdekan ini mengutak-atiknya atau merubahnya. Kalau ada yang mengutak-atiknya atau merubahnya, patut dipertanyakan orang itu, apa perannya saat era sebelum hingga awal kemerdekaan.”

 

Kapten Czi Kustoyo mengingatkan bahwa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut hingga mempertahankan kemerdekaan ini telah berkomitmen untuk tetap bersatu dalam NKRI, sebagaimana jauh sebelumnya diusung para generasi pendahulu lewat pergerakan nasional dari berbagai pemuda yang berujung pada dipatenkannya hari itu sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Selain itu, Sumpah Pemuda yang berasal dari berbagai daerah juga sudah memantapkan dirinya untuk berkomitmen dalam satu kesatuan, hinga tercetusnya Proklamasi.

 

Usai Kapten Czi Kustoyo menyampaikan pandangannya, giliran AKP Eko Sanusi menyampaikan pandangannya dengan mengusung kewaspadaan dan bahaya narkoba di kalangan pemuda, khususnya bagi para pemuda yang tinggal di Desa Jerukgulung.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.