Bersama Pramuka Berbagi Buka Puasa Bulan Ramadhan

Bersama Pramuka Berbagi Buka Puasa Bulan Ramadhan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 18 Jun 2017 WIB

Kegiatan kepramukaan yang berlangsung di halaman Makoramil 08/Kras tetap berjalan seperti biasa, sesuai dengan program dari SMAN Kras. Kegiatan ini sendiri diadakan sehari saja, dimana dalam kegiatan ini seluruh anggota Pramuka menyesuaikan agenda yang sudah tersusun, minggu (18/06/2017)

 

Kegiatan kepramukaan ini diadakan sejak pagi tadi hingga sore ini, dan sesuai agenda, seluruh anggota Pramuka mengikuti latihan baris berbaris, teknik dasar tali temali, tata tertib upacara bendera dan diakhiri wawasan kebangsaan yang disampaikan langsung Danramil Kras, Kapten Inf Masduki.

 

Usai wawasan kebangsaan, seluruh anggota Pramuka berjajar disepanjang jalan depan Makoramil Kras untuk membagi-bagikan makanan berbuka puasa, sekaligus sebagai penutup rangkaian kegiatan kepramukaan yang berlangsung di halaman Makoramil Kras.

 

Menurut Kapten Inf Masduki, kegiatan ini tetap berjalan sebagaimana agenda yang sudah disusun sebelumnya, kendati sebagian besar siswa/siswi yang tergabung dalam kepramukaan ini sedang menjalankan ibadah puasa. Dari awal kegiatan hingga akhir, tidak ada kendala apapun, kendati demikian, pihak Koramil Kras sudah melakukan komunikasi dengan Puskesmas Kras, bila terjadi masalah teknis kesehatan dari siswa/siswi ini.

 

 

Sedangkan acara tambahan berupa bagi-bagi bungkusan berbuka puasa kepada pengendara motor atau mobil yang kebetulan melewati depan Makoramil Kras, patut diapresiasi positif, sebagai langkah nyata Pramuka menunjukkan solidaritas dan toleransi bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.