Berbagi Sesama Di Bulan Ramadhan Di Kandangan Kediri

Berbagi Sesama Di Bulan Ramadhan Di Kandangan Kediri

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 02 Jun 2017 WIB

Geliat berbagi terhadap sesama terus berlangsung selama Ramadhan, sekaligus kepedulian sosial kepada mereka yang nasibnya kurang beruntung, mulai dilakukan di Kediri, salah satunya di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Kepedulian sosial dengan cara membagikan sebagian dari harta kekeayaan yang dimiliki, sudah menjadi tradisi ,sekaligus salah satu bagian dari nilai-nilai moral yang terkandung pada ajaran dan tuntunan religi, jumat (02/06/2017).

 

Paguyuban Pengajian Rutin Kecamatan Kandangan dibawah pembinaan dan bimbingan PAC NU Kecamatan Kandangan, mengadakan santunan kepada keluarga tidak mampu yang ada di Kecamatan Kandangan. 154 keluarga tidak mampu tersebut mendapat santunan di bulan Ramadhan sore ini, dengan mengambil setting di gedung serba guna Desa Kasreman.

 

Mulyono, koordinator kepanitiaan Santunan Kaum Dhuafa Kecamatan Kandangan, menuturkan, acara ini diadakan di sela-sela padatnya jadwal kerohanian menyambut datangnya bulan Ramadhan, apalagi secara teragenda kegiatan-kegiatan seperti Safari Ramadhan, Tarawih Bersama, Patroli Sahur, Tadarus Rutin dan Buka Puasa Bersama, juga sudah tersusun jauh sebelumnya.

 

Serma Bambang, selaku Babinsa Desa Kasreman, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya ada di Desa Kasreman saja, tetapi juga diadakan di desa-desa se Kecamatan kandangan, hanya saja pelaksana maupun kepanitiaannya saja yang berbeda-beda, demikian juga keterlibatan Koramil 15/Kandangan untuk membantu dan berpartisipasi pada acara sejenis ini, sudah terjadwal jauh sebelumnya.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.