Berbagi Buka Puasa Di Bulan Suci Ramadhan

Berbagi Buka Puasa Di Bulan Suci Ramadhan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 01 Jun 2017 WIB

Tidak lengkap bila di bulan Ramadhan ini tidak ada bagi-bagi takjil, demikian juga yang dilakukan 3 Pilar yang ada di Kecamatan Kota Kediri. Ditengah hujan rintik-rintik yang mengguyur Kota Kediri, Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi, Kapolsek Kota, Kompol Totok Widarto dan Camat Kota, Herry Purnomo bersama anggota Koramil 01/Kota, Polsek Kota dan PNS Kecamatan Kota, berbagi kebersamaan dengan membagikan takjil, kamis (01/06/2017).

 

“Bagi-bagi takjil ini merupakan swadaya kita bersama, dengan menyisihkan sebagian apa yang kita miliki untuk kebersamaan dalam menjalani ibadah puasa, apalagi di bulan Ramadhan ini, identik dengan berlomba-lomba untuk mendapat pahala yang berlimpah, dan kegiatan ini juga tidak teragenda sama sekali sebelumnya, karena ide ini baru dicetuskan kemarin,”ungkap Kapten Inf Harmadi.

 

600 paket takjil dibagikan bagi pejalan kaki ,pengendara motor maupun sopir angkutan umum yang kebetulan melintasi sepanjang jalan Ahmad Yani (depan Stadion Brawijaya). Usai pembagian takjil, dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Aula Kecamatan Kota (depan Stadion Brawijaya) yang dihadiri beberapa tokoh lintas agama dan anggota LPMK yang ada di Kecamatan Kota. Usai bagi-bagi paket takjil juga dilakukan buka puasa bersama di balai Kecamatan Kota yang diikuti anggota Koramil Kota, Polsek Kota dan PNS Kecamatan Kota.

 

“Ramadhan ,sejatinya bukan hanya untuk menahan nafsu atau lapar saja, tetapi memahami makna bagaimana kita lahir ,menjalani hidup dan nantinya juga akan mati, dengan melihat atau menoleh kepada sesama yang ekonominya kurang beruntung, sangat perlu dan penting, untuk memastikan jalan hidup manusia itu sendiri, pada pertanggungjawaban apa yang dimiliki atau apa yang dititipkan Tuhan di dunia ini,” kata Kapten Inf Harmadi ,yang pernah mengenyam jenjang pendidikan selama 3 tahun di Pondok Pesantren ini ,pada  tausiyah Ramadhannya.

 

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.