Aktifkan Siskamswakarsa Jelang Ramadhan

Aktifkan Siskamswakarsa Jelang Ramadhan

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 24 May 2017 WIB

Danramil Pagu ,Kapten Inf Tafsir bersama Kapolsek Kayen Kidul ,AKP Setijo Budi dan Camat Kayen Kidul, Teguh Kuncahyo mengadakan pertemuan dengan perangat desa se-Kecamatan Kayen Kidul dalam rangka persiapan jelang Ramadhan. Sosialisasi siskamswakarsa jelang berlangsungnya Ramadhan dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, terutama menghindari tindak kriminal yang memanfaatkan situasi di lingkungan sekitar, rabu (24/05/2017)

 

Diawal sosialsiasi ,Teguh Kuncahyo mengatakan“Keamanan dan ketertiban di lingkungan, pada dasarnya juga merupakan tanggung jawab kita bersama, baik dengan cara melaporkan situasi dan kondisi terkini kepada pihak yang berwenang maupun mencegah terjadinya tindak kriminal yang mungkin sewaktu-waktu bisa terjadi,”

 

Kapten Inf Tafsir menjelaskan ,kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhn kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing. Siskamling juga menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap waktu dan merupakan potensi pengamanan swakarsa yang berazaskan gotong royong, kerjasama, yang menjiwai dalam setiap kehidupan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rasa aman.

 

“Siskamling juga merupakan suatu kesatuan komponen yang saling bergantung dan berhubungan, saling mempengaruhi untuk mendapatkan hasil daya kemampuan untuk memenuhi kebutuhan rasa aman dan ketertiban masyarakat dalam upaya mendukung terwujudnya masyarakat yang nyaman dan tentram,” pungkas Kapten Inf Tafsir.

 

“Kejahatan bisa datang sewaktu-waktu tanpa diundang, untuk itu respon masyarakat sangat dibutuhkan ,guna menangkal terjadinya kejahatan yang bisa saja dimanapun dan kapanpun,”tambah AKP Setijo Budi.

 

 

Usai sosialisasi, dilakukan pembagian kartu nomor telepon dari Koramil 19/Pagu dan Polsek Pagu ke seluruh perangkat desa se-Kecamatan Kayen Kidul, untuk mendapat laporan secepatnya, baik via SMS maupun telepon, pasca berlangsungnya Ramadhan.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.