Ajang Futsal Wanita Antar Kelurahan Secara Resmi Digelar

Ajang Futsal Wanita Antar Kelurahan Secara Resmi Digelar

DITULIS USER

dodik suwarno
Jawa Timur 25 Oct 2017 WIB

Turnamen futsal khusus wanita, hari ini secara resmi mulai dihelat. Ajang yang diikuti 20 tim  yang berasal dari perwakilan PKK tingkat kelurahan se-Kota Kediri ini digelar selama 2 hari di lapangan Indo Futsal. Perhelatan yang diselenggarakan PKK Kota Kediri ini dihadiri Camat Pesantren ,Eko Lukmono, Danramil Pesantren ,Kapten Arm Nur Solikin dan Kapolsek Pesantren ,Kompol Nurisana Natsir, rabu (25/10/2017)

 

Menurut Eko Lukomono ,banyak masyarakat yang menilai PKK itu identik dengan ibu-ibu, dan pihak panitia mencoba merubah mindset masyarakat, bahwa untuk kegiatan PKK ini juga bisa dilakukan bagi kalangan remaja khususnya di usia 17 tahun. Disamping itu, PKK juga dominan pada setiap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan kelurahan, terutama agenda-agenda yang melibatkan secara langsung masyarakat.

 

Sementara itu, Ny.Ferry Selviana Abubakar Abdullah yang juga istri Walikota Kediri berharap, turnamen ini menjadi sarana motivasi bagi PKK yang ada di kelurahan-kelurahan sekaligus mempromosikan budaya berolahraga. PKK sendiri menurutnya sangat berperan ,terutama dalam menyangga setiap aktifitas yang erat hubungannya dengan agenda dari tiap kelurahan maupun kecamatan.

 

Dari keterangan Kapten Arm Nur Solikin ,kompetisi futsal wanita ini merupakan kompetisi yang ke tiga kalinya yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pesantren. Pihak panitia mengagendakan kompetisi futsal wanita ini dengan mengusung kegiatan PKK, ini untuk mencoba mensosialisasikan program PKK khususnya dari usia remaja lewat kompetisi futsal ini.

 

Turnamen futsal ini menggunakan sistem gugur dan layaknya ajang futsal pria, seluruh peraturan futsal pada umumnya juga diberlakukan. Selain itu turnamen ini bertujuan untuk menyehatkan masyarakat, yang dimana pemerintah Indonesia dalam hal ini termasuk Pemerintah Kota Kediri juga menggagas terkait dengan kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat.

 

 

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.