10 Petani Terima Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah

10 Petani Terima Bantuan Benih Padi Dari Pemerintah

DITULIS USER

dodik suwarno
ngopiNEWS 25 May 2017 WIB

Upaya Pemerintah Pusat mewujudkan swasembada pangan melalui Dinas Pertanian di daerah-daerah, memang terbukti adanya, hari ini di Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, 10 petani mendapat kucuran bantuan berupa benih padi. Bantuan benih padi tersebut diterima langsung dengan pengawasan dari anggota Koramil 18/Plemahan, agar penyaluran bantuan tersebut turun tepat sasaran, kamis (25/05/2017)

 

Penerima bantuan berupa benih padi tersebut ialah Kayat warga Desa Mojokerep, Suyitno warga Desa Mojokerep, Raki warga Desa Sidowareg, Sumiran warga Desa Plemagan, Darmaji warga Desa Plemahan, Sayuti warga Desa Puhjarak, M.Nuh warga Desa Sukoharjo, Abdul Rohman warga Desa Ngino, Yudi warga Desa Banjarejo dan Marsudi warga Desa Ringinpitu.

 

Danramil Plemahan, Kapten Kav Adi mengkonfirmasikan, pengawasan tersebut tidak ada maksud ikut campur urusan instansi lain, tetapi tanggungjawab atas MoU KASAD dengan Menteri Pertanian RI perihal keterlibatan TNI dengan program ketahanan pangan. Apabila bantuan dari Pemerintah Pusat tepat sasaran, secara otomatis program swasembada pangan benar-benar sampai ditangan petani.

 

Disamping itu, dengan pengawasan pendistribusian bantuan benih padi, petani di Kecamatan Plemahan termotivasi untuk memanfaatkan bantuan tersebut agar produktifitas padinya meningkat dibanding sebelumnya. Apalagi, di Kecamatan Plemahan banyak lahan yang masih “perawan” dari alih fungsi lahan menjadi industri atau perusahaan maupun perumahan.

 

 

Kayat salah satu penerima bantuan benih padi tersebut juga ikut berkomentar perihal adanya pengawasan dari TNI saat ini, menurutnya dengan adanya pengawasan seperti ini, bantuan bisa dipercaya dapat turun atau sampai ketangan petani. Sumiran yang juga penerima bantuan benih padi ,sangat mendukung adanya pengawasan seperti ini, dan menurutnya pengawasan agar dilakukan secara keseluruhan ,baik bantuan alsintan, obat-obatan maupun bantuan jenis lainnya.

Penulis : dodik suwarno

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.