Sambutan Gus Ipul dalam Pelatihan Internet Sehat

Sambutan Gus Ipul dalam Pelatihan Internet Sehat

DITULIS USER

jihan nur havisa
ngopiOPINI 30 Jan 2017 WIB

(30/01) pukul 9.00 acara yang diselenggarakan oleh Telkom berkerja sama dengan pemprov Jawa Timur yang bertajuk "Pelatihan Internet Sehat dan Jurnalis Medsos".  Wakil gubernur Jawa Timur, bapak Syaifudin Wuyuf, mengisi sambutan dengan semangat.

Gus Ipul menyampaikan kepada wakil dari seluruh pelajar SMA / SMK Se-Surabaya bahwa Internet kini sudah merajalela. Dari mulai awal generasi baby booming hingga gen z, kini sudah menggunakan internet.

Beliau memaparkan bahwa Indonesia kini memasuki lima besar pengguna internet terbesar di dunia. Situs yang paling sering dikunjungi meliputi dunia pendidikan, olah raga, politik, hingga hiburan seperti men-streaming video. Oleh sebab itu, baliau menjelaskan bahwa pelatihan imternet ini bertujuan untuk menyadarkan bahwa perlu adanya self control bagi kita para pengguna intetnet.

"Internet ibarat pisau. Jika pisau ada ditangan tukang masak, akan dimanfaatkan mencincang dan membuat makanan yang lezat. Apabila pisau berada ditangan penjahat. Akan jadilah kejahatan yang besar." ulas wakil gubernur Jawa Timur tersebut. Beliau membicarakan tentang UNBK yang akan dilaksanakan tahun ini yang diekspetasikan bisa berjalan dengan lancar.

Bekerja sama dengan Telkom, UNBK diselenggarakan serentak di Jawa Timur untuk yang pertama kali di Indonesia. Di sela-sela sambutanya, gus Ipul menyampaikan bahwa Indonesia akan menggunakan internet diseluruh pelosok negerinya bersama Telkom.

Penulis : jihan nur havisa

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.