Seorang Nenek Di Blitar Ditemukan Tewas Terbakar

07 Sep 2019 20:17   Jawa Timur
Seorang Nenek Di Blitar Ditemukan Tewas Terbakar
Petugas saat mengevakuasi jasad Sawiati (Foto: Istimewa)

BLITAR - Nasib naas dialami nenek Sawiati (77) Warga Desa Selorejo, Kabupaten Blitar ditemukan tewas terbakar di ladang bambu yang berada di belakang rumahnya, Jumat (7/8/2019).

Dari informasi yang diterima awak media, sebelum Sawiati di temukan tewas terbakar, korban sempat berteriak meminta tolong.

"Sebelum korban ditemukan tewas, korban sempat berteriak minta tolong warga sekitar," ucap Iptu M Burhanudin, Kasubag Humas Polres Blitar kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

Lebih lanjut Burhan mengatakan, tetangga korban bernama Agus Andrianto (40) yang mendengar teriakkan minta tolong kemudian menghampiri sumber suara.

Namun sesampainya di sumber suara saksi hanya mendapati kepulan asap yang lokasinya berada di rumpun bambu.

Penasaran dengan teriakan minta tolong, Agus mengajak cucu korban, Rama (24), yang berada dekat lokasi untuk melihat sumber asap.

Setelah didekati, ternyata suara tersebut berasal dari korban yang berada di dasar tebing setinggi sekitar 12 meter dan dikelilingi api yang tengah membara.

"Dengan alat seadanya, ketiga saksi berusaha memadamkan api yang membakar tubuh korban. Dalam waktu sekitar 15 menit, api berhasil dipadamkan. Namun nyawa korban tak dapat diselamatkan," jelas Burhan.

Dari lokasi kejadian polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sapu lidi, korek gas, ember plastik, baju korban sisa terbakar, dan sepasang sandal jepit sebagai barang bukti.