Membuat Dekorasi Vintage Pada Sebuah Kamar Agar Terlihat Modern

15 Aug 2017 17:38   Ngopitainment
Membuat Dekorasi Vintage Pada Sebuah Kamar Agar Terlihat Modern

Mungkin sebagian orang sudah mengenal dekorasi bergaya vintage pada sebuah cafe dan restoran-restoran moderen. Gaya dekorasi seperti ini sudah menjadi tren di luar negeri beberapa tahun yang lalu, dan sekarang menjadi salah satu tren dekorasi di Indonesia. Namun bukan hanya tren yang membuat dekorasi vintage di minati banyak orang, melainkan karena vintage terkesan lebih unik dan romantis.

Barang-barang vintage selalu terlihat tua tetapi unik, inilah yang membuat vintage menjadi dekorasi favorit kebanyakkan cafe. Kamu tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk dekorasi vintage ini, karena barang-barang bekas pun bisa disulap menjadi perkakas dan hiasan-hiasan bertema vintage.

 Berikut ini ada beberapa contoh perkakas dan interior bertemakan vintage yang bisa kamu buat sendiri di rumah dengan barang-barang tidak terpakai. Yang dibutuhkan hanya imajinasi dan kreativitas untuk mendekor dengan tema vintage.

 

Hanya dengan tangga kayu yang tidak terpakai dapat dijadikan interior yang unik dan klasik. Anda bisa mengecatnya lalu menambahkan beberapa lampu untuk pelengkapnya. Gunakan warna yang soft dan tone sejuk seperti biru muda, coklat, merah muda dan hijau pirus.

Jam Dari Buku Bekas

 

Siapa yang menyangka buku bekas bisa dijadikan jam meja yang unik dan bernilai seni tinggi. Jika kamu bosan dengan jam meja yang biasa-biasa saja, maka kamu bisa merubahnya dengan menggunakan buku bekas sebagai jamnya. Cukup dengan melubangi buku bekas dan menggantinya dengan mesin jam yang masih menyala.

Meja Dari Koper Bekas

 

Koper yang tidak terpakai dan sudah rusak ternyata masih bisa disulap menjadi meja kamar yang unik. Bentuk koper yang kuat dan keras sangat cocok untuk di ubah menjadi meja, hanya dengan 4 kayu sebagai kakinya serta paku dan kayu untuk menyambungkan kaki-kaki mejanya. Jika warna meja tidak menarik, kamu bisa mencobanya dengan warna lain yang lebih soft.

Hiasan Dinding dari Jendela dan Peta

 

Mungkin sebagian orang akan membuang jendela yang sudah usang dan terlihat tua. Ternyata jendela yang sudah tidak terpakai bisa diubah menjadi hiasan dinding yang unik abis loh. Dengan menambahkan peta di tengah-tengah jendela serta mengecatnya dengan warna yang sesuai dengan dinding kamar kamu.