OKP 117 UINSA MENGAMBIL SIKAP

16 May 2018 15:38   Ngopi News
OKP 117 UINSA MENGAMBIL SIKAP
Ketua PKPT Bersama

Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, kita dikejutkan dengan aksi Terorisme di Mako Brimob serta yang terbaru, ledakan bom di tiga Gereja di Surabaya, Ahad (13/5).

 

Dilanjutkan malamnya terjadi ledakan bom Rusunawa Wonocolo, dekat Polsek Taman, Sepanjang, Sidoarjo.

 

Pagi, Senin (14/5) terjadi ledakan bom lagi di Polrestabes Surabaya. Rangkaian kejadian itu menunjukkan bahwa radikalisme, apalagi yang mengatasnamakan agama, sungguh sangat memprihatinkan dan mengiris hati kita semua.

 

Oleh sebab itu, menyaksikan dan mencermati dengan seksama rangkaian peristiwa di atas, Forum OKP 117 UINSA dengan tegas menyatakan sikap :

1. Mengecam dan mengutuk keras tindakan peledakan bom yang terjadi di beberapa tempat di Surabaya dan Sidoarjo.

2. Menyampaikan rasa bela sungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga korban yang ditinggalkan. Segala yang terjadi merupakan suratan takdir dan kita harus menerimanya dengan penuh sikap kedewasaan, ketabahan dan kesabaran.

3.Mendukung penuh upaya penegak hukum untuk mengusut tuntas secara cepat kasus tersebut hingga ke akar-akarnya untuk terciptanya keamanan.

4. Mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia, untuk bersatu-padu mempertahankan kesatuan Indonesia. Menahan diri serta tidak terprovokasi dan terus menggalang solidaritas kemanusiaan sekaligus menolak segala bentuk kekerasan yang mengatasnamakan Agama. Karena segala hal yang mengandung kekerasan sesungguhnya bertentangan dengan ajaran Islam bahkan bertentangan dengan ajaran agama apapun.

5. Mengajak seluruh warga UINSA untuk bersama-sama menangkal paham-paham radikalisme‚Äč dan terorisme agar tidak masuk ke dalam lingkup kampus UINSA. Tetap tenang untuk menjalankan segala aktivitas di wilayah kampus UINSA dan terus bersama-sama berdoa agar Indonesia tetap damai.

6. Mengajak teman-teman OKP dan mahasiswa uinsa dalam aksi solidaritas doa bersama pada hari Kdalan 17 Mei 2018, sebagai upaya penguatan dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme di kampus dan di indonesia.

Demikian pernyataan kami buat sebagai bentuk solidaritas untuk mewujudkan kehidupan berbangsa bernegara yang Rahmatan Lil 'Alamin
FORUM OKP 117 UINSA : - PMII - IPNU - IPPNU - GMNI - IMM - HMI - KAMMI