Ketua PC IPNU Surabaya: Sekarang Boleh Jadi Kader
Saat Pembaitan

Ketua PC IPNU Surabaya: Sekarang Boleh Jadi Kader

DITULIS USER

Hisam Malik
Ngaji Bareng 17 Apr 2018 WIB

LAKMUD PKPT IPNU- IPPNU UINSA: ASWAJA PROGRESIF

 

Surabaya, IPNU IPPNU - Pimpinan Komisariar Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU UINSA Menggelar kegiatan Latian Kader Muda (LAKMUD) dengan tema "Aswaja Progresif" selama 3 hari mulai dari tanggal 13- 15 April 2018 di Yayasan Sabilur Rosyad Sidoarjo. 

"Aswaja progresif bukan hanya sekedar tema, tapi harus benar2 di realisasikan dalam mersyarakat di lingkup aswaja"Jelas orang nomor satu di ipnu surabaya.Achnaf Al Asbahani,  ketua pimpinan cabang IPNU Surabaya melanjutkan, Sekarang kader, besok kalau sudah lulus wajib kembali ke kampung halaman untuk besarkan IPNU IPPNU.

"Semoga selepas dari pengabdian di tingkat universitas, ketika sudah kembali ke kampung halaman dapat bisa mengembangkan kembali IPNU- IPPNU di sana" jelasnya kepada wartawan Nu Online. 

Najib, selaku steering committe (SC) menjelaskan acara yang digelar pada tanggal 13-15 April 2018 ini mengangkat grand tema "Aswaja Progresif", yang memilikk arti bahwa nilai Aswaja yang bukan cenderung bersifat konservatif, namun sebuah paradigma ideologi yang mampu menjadi kader yang memiliki daya kritis terhadap sebuah perubahan ke arah kemajuan, kader yang progresif.

   Sembilan puluh peserta dari mahasiswa UINSA, UNISLA Lamongan dan PAC Krembangan Surabaya ini dirasa bisa menjadi penggerak tradisi NU, benteng NKRI, dan mampu berkarakter bilenial, loyal, sosial, berkualitas dan partisipan. Seperti yang disampaikan Kartika selalu Ketua PKPT IPPNU UINSA. Komposisi materi yang disuguhkan tentu berbeda dengan kaderisasi sebelumnya, dengan adanya tambahan Geopolitik Kampus dan Analisis Sosial. 

"Semoga kader Lakmud ini mampu meneruskan perjuangan ulama NU yang mempunyai jasa besar dalam mempertahankan amaliah dan kemerdekan Indonesia" tambahnya.(H Malam) 

Penulis : Hisam Malik

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.