Bom Meletus di Surabaya, IPNU Surabaya Serukan Kawal Pemahaman Kebangsaan
PC IPNU Surabaya berbela sungkawa atas terjadinya tindakan yang tidak manusiawi

Bom Meletus di Surabaya, IPNU Surabaya Serukan Kawal Pemahaman Kebangsaan

DITULIS USER

Hisam Malik
ngopiNEWS 13 May 2018 WIB

Surabaya, Tragedi bom di beberapa tempat ibadah di kota Surabaya (13/5) hingga menyebabkan jatuhnya beberapa korban jiwa, direspon cepat oleh PC IPNU Kota Surabaya.

Achnaf Al Ashbahani FR, Selaku Ketua PC IPNU Kota Surabaya menyatakan turut berbela sungkawa sekaligus mengutuk tindakan yang tidak manusiawi tersebut.

Pasalnya tindakan tersebut telah membuat Kota Surabaya yang sebelumnya dikenal sebagai wilayah yang kondusif, berubah menjadi wilayah yang mencekam pasca tragedi tersebut.

"Semua pelaku tentunya memiliki pemahaman yang salah dalam memandang arti kebangsaan. Ini merupakan PR bagi kita semua untuk mengawal sekaligus mendoktrin mereka tentang arti kebangsaan yang benar di berbagai lembaga pendidikan, agar ke depan tidak terulang kembali aksi yang tidak terpuji tersebut", tutur Achnaf di sela-sela kegiatan PC IPNU Kota Surabaya 

Achnaf mendesak berbagai organisasi pelajar yang lain untuk berpartisipasi aktif serta terus mengawal para kadernya untuk memberikan sumbangsihnya dalam konteks beragama dan bernegara.

"Saya berharap agar pihak yang berwenang memberi penanganan yang terbaik, agar Kota Surabaya kembali menjadi wilayah yang kondusif", pungkasnya.(Wan)

Penulis : Hisam Malik

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.