Apresiasi Gus Afif Untuk PAC GP Ansor Kec Semampir

09 May 2018 16:55   Ngopi News
Apresiasi Gus Afif Untuk PAC GP Ansor Kec Semampir
Gus Afif Ketua GP Ansor Kota Surabaya bersama Sahabat Fadli ketua PAC GP Ansor Kec Semampir

Surabaya, GP Ansor- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Semampir, bekerjasama dengan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Surabaya, mengadakan kegiatan Pengobatan Masal Metode Al – Qur’an, yang bertempat di Aula Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Parkir Bus Sunan Ampel. Selasa (08/05).

Marotul Aziz, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Semampir mengatakan kegiatan pengobatan yang di lakukan bersama teman- teman tagana kota surabaya ini, dalam rangka menyambut datang nya bulan suci ramadhan yang sudah tinggal beberapa hari ini akan memasuki bulan ramdhan. “Acara kerjasama bersama Tagana Kota Surabaya ini berjalan lancar dan meriah, semoga acara kerja sama ini tidak hanya sampai di sini saja” lanjutnya.

Sedangkan, Sigit Arik Ekiyanto selaku ketua Tagana Kota Surabaya mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Semampir yang sudah mengajak kami mengadakan kegiatan untuk tabungan akherat ini. 

” Selain untuk siaga bencana, kami mempunyai program sosial yang bernama TTM yakni Tagana Teman Masyarakat yang merupakan program sosial bagi masyarkat dan di sini kami terbuka bekerja sama dengan siapapun” ungkapnya.

Di sisi lain, Faridz Afif, Ketua Pimpinan Cabang Ansor Kota Surabaya yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi terhadap kegiatan pengobatan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan“ Acara ini bagus dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan agar nanti bisa lebih menyiapkan lebih matang lagi untuk bulan suci ramadhan” ucapnya.

Gus Afif, Sapaan akrabnya melanjutkan, terlebih acara ini di pengobatinya di pandu oleh Tim Rukyah Nahdhatul Ulama’ yang sudah keasliannya terjamin ala aswaja An Nahdiyah.

“Apalagi sekarang banyak aliran – aliran rukyah yang kurang jelas akan sanadnya, Tim Rukyah yang bekerjasama dengan Majlis Dzikir Shalawat (MDS) Rijalul Ansor Kota Surabaya ini perlu di jaga dan tunjukkan bahwasannya sudah ada tim rukyah dari Nahdhatul Ulama” Ungkapnya

Acara ini dihadiri oleh Hindun Rabbah, Ibu Camat Semampir, Beserta perwakilan dari beberapa kelurahan, Suhartono, Perwakilan Majlis Wakil Cabang (MWC) Nahdhatul Ulama' Kec Semampir, Faridz Afif, Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya, M Mundir, Ketua MDS Rijalul Ansor Surabaya, beserta perwakilan dari PAC Ansor Se Kota Surabaya, Para senior dan pengurus GP Ansor Se Kec Semampir, Turohah, Ketua PAC Fatayat Semampir, Ibu- ibu muslimat kecamatan semampir, serta para masyarakat sekitar yang sudah turut meramaikan acara ini.(Malam)