Baru sepekan diputar, film Marvel Black Panther raup keuntungan hingga 3,3 Triliun Rupiah

21 Feb 2018 21:03   Film
Baru sepekan diputar, film Marvel Black Panther raup keuntungan hingga 3,3 Triliun Rupiah
Poster Film Marvel Black Panther

Pekan ini layar kaca box office diramaikan dengan rilisnya film Black Panther hasil karya Marvel Cinematic Universe. Tepatnya pada tanggal 16 Februari 2018 lalu, film Marvel Black Panther ini resmi ditayangkan ke seluruh bioskop di semua negara.

Dalam waktu satu pekan penayangan di bioskop, film ini mampu meraup keuntungan yang sangat besar. Berdasarkan data dari BoxOfficeMojo, Film Black Panther pada pekan pertama penayangan telah sukses meraup keuntungan sebesar 242 juta USD atau sekitar 3,3 triliun rupiah dari total penayangan di seluruh negara.

Keuntungan tersebut pada akhirnya mampu mengantarkan film karya Marvel Cinematic Universe ini masuk ke dalam jajaran lima film dengan pembukaan tertinggi sepanjang sejarah Amerika Utara bersaing dengan film lain seperti Fifty Shades Freed, Peter Rabbit dan lain sebagainya.

Film Black Panther sendiri menceritakan tentang Pangeran T’Challa yang diangkat menjadi raja untuk menggantikan ayahnya yang telah meninggal yaitu raja T’Chaka. Dalam film ini raja T’Challa yang diperankan oleh Chadwick Boseman akan dihadapkan pada seorang musuh yang masih mempunyai darah keturunan raja berniat untuk mengalahkannya dan mengambil tahta kerajaan demi mengirimkan vibranium ke negara-negara yang sedang tertindas.

Konflik yang ada juga dibangun dengan sangat baik, banyak sekali pesan yang dapat diambil dari jalan cerita ataupun karakter film ini. Tidak mengherankan jika film ini mampu mendapatkan keuntungan yang banyak dalam waktu singkat, seperti pepatah yang mengatakan “usaha tidak akan pernah menghianati hasil”.