Kkn 2 Umsurabaya Gelar Lomba Ngudek Kopi Dan Bagi Kopi Gratis

02 Sep 2019 09:30   Festival & Event
Kkn 2 Umsurabaya Gelar Lomba Ngudek Kopi Dan Bagi Kopi Gratis

Rabu 21 agustus 2019 bertempat di halaman rumah bapak Bambang (ketua asosiasi kopi Wonosalam) lebih tepatnya di Dsn. Pucangrejo, Ds. Wonosalam, Kec. Wonosalam, Jombang Jawa Timur. KKN kel. 2 UMsurabaya adakan lomba “ngudek kopi dan bagi-bagi 500 gelas kopi gratis”, dengan tema Sejuta kebaikan dari biji kopi. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepada khalayak ramai bahwa kopi wonosalam memiliki cita rasa yang khas serta proses pembuatan nya yang memperhatikan setiap detailnya dan juga acara ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga Dusun Pucangrejo khususnya warga Kecamatan Wonosalam. Dalam acara  ini juga turut dihadiri oleh Bapak camat Wonosalam, pihak sponsor yaitu PT. Semar Beton Perkasa dan pihak LPPM Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Dalam acara tersebut bukan hanya lomba dan bagi-bagi kopi saja diadakan, melainkan  dengan adanya edukasi petik kopi serta penjelasan bagaimana proses penjualannya yang juga di sampaikan oleh pemateri dari BMT (Baitul maal wa Tamwil) yaitu bapak Deni Bagus Nurcahyo. Acara dimulai dari pukul 09.00 dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing kelompok KKN Reguler yang mengikuti lomba “Ngudek kopi” dan beberapa warga juga  mengikuti lomba tersebut. Tidak hanya itu dalam acara tersebut juga didatangai oleh banyak warga untuk memeriahkan acara tersebut, dan masing-masing setiap orang yang datang mendapatkan kupon undian gratis untuk diundi di akhir acara sehingga seluruh hadirin menjadi antusias.

Dari ketua pelaksana menyampaikan  bahwa di adakan acara ini juga sebagai pmbelajaran kepada mahasiswa agar mahasiswa mengenal lebih dalam tentang kopi wonolasam dan juga untuk menjalin silaturahmi  antar mahasiswa dengan warga wonosalam dalam meramaikan HUT RI yang ke 47.

Ketua pelaksana (Indra gunawan ) juga berpesan bahwasanya “usaha yang kecil apabila di kerjakan bersama-sama akan memuahkan hasil yang maksimal”. Dengan arti usaha kita dalam membantu petani kopi di Dusun Pucangrejo untuk mengenalkan bahwa Kopi Asli dari dusun Pucangrejo ini dapat di kenal oleh masyarakat luas, sehingga akan membantu perekonomian warga.