Negeri di Atas Awan, Wae Rebo

Negeri di Atas Awan, Wae Rebo

DITULIS USER

Gege Witak
Destinasi 23 Feb 2018 WIB

Tidaklah berlebihan kalau tittle diatas mewakili gambaran tentang Wae Rebo.

Wae rebo adalah nama sebuha desa, Wae Rebo adalah sebuah desa terpencil, di atas kaki Gunung yang hanya bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki. Desa terkahir yang bisa ditempuh dengan kendaraan hanya bisa samapai di Desa Denge. dari danalah, awal kita menjelajahi trekking untuk sampai di Wae Rebo. Butuh perjuangan memang, lama perjalan bisa membutuhkan waktu 5 jam berjalan kaki !! Mampus dah !

Kampung ini terletak di atas gunung , di atas 1100 meter di atas permukaan laut. Sebuah panorama yag indah diselimuti kabut tipis, menambha sebuah keindahan yang dashyat.

Apa sih keunikan Wae Rebo ?

Sebuah dengan tujuha rumah adat yang berbentuk keruncut dengan keunikan truktur bangunan nya, terdiri dari 5 tingkatan itulah sebuah keunikan tersendiri. Ya, Wae Rebo adalah kampung adta Manggarai Tua yang berusaha dilestarikan. Keelokan alam dan keramahan warga kampung ini menyambt tamu dengan tulusnya. Jika anda berkunjung kesini, anda harus menginap semalaman di sini, ya, di rumah kampung adat mereka. Bukan apa apa, tapi memang untuk kembali, sudah gak ada  kendaraan lagi. Untuk mencapai kampung ini, dibutuhkan waktu sekitar 5 jam. Gile bener khan ?

Jangan dikira bahwa rumah ini hanya terdiri satu atau dua ruangan saja atau satu ruangan aja. Tapi bangnan rumah ini setnggi 11 meter, terdiri dari 5 tingkatan.

Pertanyaan, kok bisa ya kampung ini bisa terletak di sebuah pegunugan terpencil, yukk simak di www.lombokfantasytour.com. Kami akan mengupas lebih jauh lagi...

 

Penulis : Gege Witak

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.