Ternyata 3 Manfaat Susu Kedelai ini Bisa Bikin Awet Muda

04 Aug 2017 13:34   ngopiHealth
Ternyata 3 Manfaat Susu Kedelai ini Bisa Bikin Awet Muda

Susu kedelai sangat terkenal di indonesia sebagai minuman sehat yang baik untuk tubuh kita. Kacang kedelai termasuk kacang kaya akan protein dan gizi yang bisa di olah menjadi berbagai makanan dan minuman seperti tempe dan tahu. Sesuai namanya, susu kedelai terbuat dari perasan atau sari kacang kedelai yang sudah diolah dan siap untuk dikonsumsi. Selain rasanya yang enak dan murah,  susu kedelai juga memilikki banyak manfaat untuk tubuh kita,

Mencegah Penuaan Dini

Kacang-kacangan seperti kedelai memiliki kandungan vitamin E yang cukup banyak. Yang dimana vitamin E memiliki sifat menangkal radikal bebas penyebab keriput dan penuaan dini. Sifat antioksidan yang dihasilkan dari vitmin E , bisa melindungi kulit dari pengaruh buruk polusi udara dan sengatan sinar UV.

 

 

 

Mencegah Osteoporosis

 

Susu kedelai kaya akan vitamin D yang mampu memperkuat massa tulang dan mempu mencegah osteoporosis. Sebuah study menunjukkan bahwa perempuan yang rutin meminum susu kedelai setiap pagi, akan menurunkan 57% resiko terkena osteoporosis dibanding perempuan yang tidak meminum susu kedelai. Dengan rutin mengkonsumsi susu kedelai maka kita akan lebih sehat dan kuat dimasa tua.

 

 

Menjaga Kelembapan Kulit

 

Menggunakkan pelembap kulit yang mengandung bahan kimia hanya akan membuat kulit rusak. Anda bisa menggunakkan susu kedelai untuk pelembab kulit alami dengan rutin mengkonsumsinya. Selain melembabkan kulit, susu kedelai juga berkhasiat memper cepat regenerasi sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan kulit yang lebih lembut, cerah dan segar. kulit yang lembap akan membuat Anda tampak lebih muda dan terhindar dari kulit kering bersisik.

Minum susu kedelai secara rutin dengan diimbangi olahraga dan makanan sehat akan membantu Anda terlihat awet muda.