Pecel, Makanan Sehat dengan Sejuta Manfaat

Pecel, Makanan Sehat dengan Sejuta Manfaat

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 26 Jul 2017 WIB

Siapa sih yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini ? Yup pecel, salah satu makanan sehat nan lezat ini sudah menjadi primadona masyarakat Indonesia sejak dulu kala, konon pecel ini sudah ada sejak tahun 80-an. Walaupun pecel ini sudah ada sejak lama, citarasa pecel ini tetap sama lezat hingga sekarang ini.

 

 

 

Di Surabaya pecel sangat mudah ditemui di restoran-restoran ataupun rumah makan pinggir jalan dengan harga yang bervariasi. Pecel sangat digemari karena rasanya yang enak dengan harga yang cukup terjangkau. Dalam satu porsi pecel terdapat berbagai sayuran hijau seperti yang baik untuk kesehatan tubuh anda, berikut ini sejuta manfaat dalam semangkuk pecel.

 

 

 

Mempercantik Kulit

 

Dalam satu porsi pecel terdapat beberapa sayuran seperti touge, sawi, bayam dan kacang panjang. Yang dimana sayuran sendiri memiliki manfaat baik untuk tubuh dan kulit, salah satunya sayur bayam yang memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi, vitamin ini dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Sehingga jika anda rutin mengkonsumsi sayur bayam maka kelenturan dan kesehatan kulit anda akan terjaga.

 

 

 

Meningkatkan Kesuburan

 

Selain bayam, sayur lain seperti touge juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh loh. Sayur touge mengandung vitamin C, E dan Protein yang sangat tinggi. Kandungan ini dapat meningkatkan kesuburan pria dan memperkuat daya tahan tubuh, ini dikarenakan mengkonsumsi touge mampu merangsang hormon pria dan hormon kebahagiaan.

 

 

 

Memperlancar Pencernaan

 

Sayuran mengandung banyak sekali serat yang mampu membantu tubuh mengeluarkan racun dan kotoran pada pencernaan, serta mampu menjaga kesehatan usus. Selain sayur hijau, pecel menggunakan saus kacang yang juga kaya akan serat dan vitamin K.

 

 

 

Menghilangkan Jerawat

 

Kandungan vitamin A dan K pada bayam mampu mencegah kulit dari jerawat dan mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Konsumsi pecel dan sayur-sayuran secara rutin agar tetap sehat dan dijauhkan dari berbagai penyakit

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.