Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mandi Pagi Dengan Air Dingin bagi Kesehatan Tubuh

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 26 Jul 2017 WIB

Hawa dingin pagi hari membuat tubuh kedinginan dan menghindari mandi menggunakkan air dingin. Padahal mandi menggunakan air dingin membantu tubuh lebih giat untuk bekerja dan melakukan sesuatu. Banyak peneliti mengatakan bahwa mandi dengan air dingin akan memperlancar peredaran darah dan mampu merengsang tubuh untuk memproduksi hormon kebahagiaan lebih banyak. Tak hanya itu, masih banyak lagi manfaat yang bisa anda dapatkan yuk cari tau..

 

 

 

Penurunan Berat Badan

 

Manfaat yang pertama yang bisa kita dapat dari mandi pagi menggunakkan air dingi adalah mampu membakkar lemak secara optimal dan juga ampuh mempercepat metabolisme tubuh Anda. Setelah bangun pagi lakukan olahraga kecil seperti yoga beberapa menit lalu mandi dan bilas badan anda dengan air dingi.

 

 

 

Meningkatkan Energi dan Semangat

 

Siapapun dari anda mungkin sudah tau kalau mandi menggunakkan air dingin akan membuat tubuh lebih segar dan fres. Kantuk akan hilang dan peredaran darah lebih teratur yang akan membuat tubuh lebih semangat menjalani aktifitas seharian.

Menjaga Kesehatan Rambut dan Kulit

 

 

Mandi dengan menggunakkan air hangat akan membuat rambut dan kulit menjadi kering, namun berbeda dengan air dingin justru akan membuat kulit lebih cerah dan memper kecil pori-pori untuk menghindari jerawat tumbuh. Untuk rambut akan tumbuh lebih lebat dan mampu memperkuat akar rambut serta menghilangkan ketombe.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.