Makanan Khas Indonesia yang Super Enak dan Menyehatkan

10 Aug 2017 16:03   SapaDokter
Makanan Khas Indonesia yang Super Enak dan Menyehatkan
Foto by Pinterest.com

Indonesia adalah negara yang memiliki beribu-ribu makanan dan menjadi salah satu surganya makanan selain Jepang dan Prancis. Ini membuktikan bahwa kuliner yang ada di Indonesia sangatlah lezat dan banyak digemari oleh turis manca negara. Kuliner yang ada di Indonesia terkenal dengan harganya yang murah, enak dan menyehatkan karena memadukan beberapa sayuran kedalam masakan. Berikut ini adalah daftar makanan khas Indonesia yang lezat dan relatif murah.

Sayur Asam Kangkung

Foto by Pinterest.com

Sayur asam memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang sangat tiggi, ini karena sayur asam mencampurkan beberapa sayuran seperti jagung, kangkung, kacang panjang, kacang tanah dan asam jawa serta masih banyak sayuran yang bisa dicampurkan dengan sayur asam. Sayur kangkung dan kacang panjang kaya akan serat yang baik untuk pencernaan. Membuat sayur asam sangatlah mudah dan relatif murah.

Perkedel Kentang

Foto by Pinterest.com

Perkedela paling sering dijadikan lauk atau pelengkap suatu sup dan nasi kuning. Perkedel ini memiliki rasa yang sangat khas dan cukup enak dipadukan dengan berbagai macam makanan indonesia. Bahan dasar perkedel adalah kentang, kentang sendiri memiliki manfaat yang sangat banyak khususnya kaya akan karbohidrat untuk penambah energi.

Sayur Sop

Foto by Pinterest.com

Makanan khas indonesia ini memiliki sebutan yang berbeda-beda, mulai dari sup ayam, sayur bening dan sayur sop. Selain sebutannya yang banyak, sayur di sop ini juga banyak loh. Mulai dari wortel, buncis, kentang, sayur kol dan masih banyak lagi. Inilah yang membuat makanan yang satu ini termasuk makanan sehat dan baik untuk tubuh. Sayur ini sangat cocok dimakan dengan perkedel kentang dan ayam goreng.

Gado-Gado

Foto by Pinterest.com

Makanan sehat nan murah yang satu ini sangat lezat. Makanan indonesia yang satu ini hampir mirip dengan salad sayur yang ada di luar negeri, namun di indonesia menggunakan saus kacang untuk pelengkapnya.