Awali Hari dengan 5 Kebiasaan Agar Semangat Sepanjang Hari

Awali Hari dengan 5 Kebiasaan Agar Semangat Sepanjang Hari

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 12 Jul 2017 WIB

Kebiasaan apa yang pertama kali anda lakukan saat bangun tidur ? Dengan kebiasaan yang kurang tepat akan merusak mood seharian. Namun jika anda mengawali pagi dengan kebisaan yang tepat akan membuat tubuh merasa semangat dan membuat mood anda lebih bahagia dan ceria sehariaan. Dengan melakukan kebiasaan yang mengasikkan maka tubuh akan menghasilkan hormon bahagia seperti Endorfin, Serotonin dan Dopamin yang akan merangsang  tubuh lebih semangat seharian. Lalu, kebiasaan bangun pagi seperti apa yang membuat anda semangat dan ceria sepanjang hari, berikut ini kebiasaan-kebiasaan baik yang harus dilakukan saat bangun tidur.

 

Olahraga

 

Melakukan aktifitas seperti olahraga akan mampu membuat otot-otot dan peredaran darah pada tubuh anda lancar. Anda tidak perlu melakukan oalhraga yang berat dan susah, cukup gerakan seperti yoga atau larian kecil di halaman rumah yang efektif merubah mood lebih baik.

 

 

Mandi

 

Dengan mandi di pagi hari membuat anda lebih segar dan lebih bersemangat. Dengan mandi menggunakan air dingin akan merangsang tubuh lebih segar dan menciptakan hormon-hormon bahagia, serta dengan mandi menggunkan air dingin akan memberikan oksigen keseluruh tubuh dan jika tingkat oksigen terpenuhi maka akan membuat tingkat stres berkurang.

 

 

Makan Pagi

 

Kebanyakkan orang meremehkan makan pagi karena sedang buru-buru. Namun nyatanya makan sarapan merupakan hal wajib yang tidak boleh dilewatkan di pagi hari. Makan pagi dapat membantu tubuh mengontrol gula darah yang dapat mengendalikan mood anda serta menyimpan energi pada siang hari.

 

 

Mendengarkan Musik

 

Setelah bangun tidur cobalah untuk memutar lagu kessukaan anda yang mampu mendongkrak mood anda, dan musik dipagi hari akan membuat otot lebih rilex dan siap untuk melakukan aktifitas seharian.

 

 

Tidur yang Cukup

 

Tidur kurang dari delapan jam hanya akan membuat anda lemas dan kantuk di pagi harinya. Kebanyakkan orang menghabiskan waktu tidurnya dengan menonton tv, main game, dan menonton film yang hanya akan membuat anda kurang tidur dan akhirnya stres. Mulailah untuk mengatur jam tidur dan kurangi hal yang tidak penting saat malam hari.

 

Mulailah merubah kebiasaan-kebiasaan yang buruk menjadi baik dengan melakukan langkah-langkah diatas yang tentunya membuat anda menuju kehidupan yang lebih berarti dan lebih baik.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.