5 Tips Hidup Sehat Dengan Rutin Bersepeda

5 Tips Hidup Sehat Dengan Rutin Bersepeda

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 27 Jul 2017 WIB

 

Bersepeda adalah aktifitas paling menyenangkan menurut sebagian orang, karena dengan bersepeda kita bisa melihat-lihat alam sekitar dengan santai dan tentunya menyehatkan. Pertama kali sepeda di populerkan pada abad ke-19 masehi, dulu sepeda menggunakkan roda depan super besar dan sangat sulit untuk di gerakkan. Di abad ke-20 sepeda sudah mengalami perubahan yang lebih praktis dan memudahkan penggunanya untuk menggunakkan sepeda di medan yang cukup terjal maupun hanya sekadar dipedesaan dan perkotaan saja. Bersepeda memilikki manfaat yang sangat banyak, yuk cari tau apa saja manfaatnya..

 

 

 

Efektif Mengurangi Stres

 

 

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang paling menyenangkan setelah berenang, dengan bersepeda kita bisa melihat-lhat alam sekitar yang hijau serta udarah pagi yang sejuk akan membantu Anda menghilangkan stres setelah seminggu bekerja. Dengan menyaksikan hamparan hijau yang indah membuat otak merangsang hormon serotonin yang mampu memberi perasaan nyaman dan senang.

 

 

 

Oksigen Pada Tubuh Tercukupi

 

Dengan bersepeda membuat pernafasan lebih teratur yang akan membuat tubuh memiliki oksigen yang mencukupi. Bersepeda juga bisa mengontrol tingkat oksigen pada tubuh dan menjaga agar tubuh tetap tercukupi dengan oksigen.

 

 

Mencegah Obesitas

 

 

 

Beberapa menit bersepeda bisa mencegah Anda dari kegemukkan atau obesitas, karena dengan bersepeda Anda bisa membakar 850 kalori serta memperkuat otot-otot kaki dan perut.

 

 

 

Mencegah Kanker

 

Penyakit kanker tergolong sebagai penyakit yang cepat menjalar di seluruh tubuh dengan sel-sel yang berkembang dalam jangka panjang. Dengan bersepeda setiap pagi secara rutin dipercaya bisa mencegah pertumbuhan sel-sel kanker pada tubuh.

 

 

 

Memperkuat Daya Tahan Tubuh

 

 

 

Rutin berolahraga dibawa terik matahari pagi bisa meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagi penyakit, lakukan bersepeda secara rutin dipagi hari agar tubuh lebih bugar.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.