5 Manfaat Berenang Untuk Kesehatan dan Kecantikkan

5 Manfaat Berenang Untuk Kesehatan dan Kecantikkan

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 17 Jul 2017 WIB

Olahraga yang satu ini termasuk olahraga yang paling mengasikkan, namun anda wajib mengetahui beberapa teknik dasar dalam berenang. Dalam renang terdapat teknik-teknik dasar yang bermacam-macam serta memiliki manfaat sendiri sendiri. Dengan renang menggunakan gaya dada, maka akan melatih otot-otot dada lebih kuat dan mampu memberi ruang pada paru-paru saat bernafas. Tidak hanya bermanfaat untuk otot-otot, tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, yuk cari tau apa aja manfaatnya.

 

 

 

 

Membakar Kalori

 

Tidak hanya lari yang mampu membakar banyak kalori, namun renang juga efektif membakar lemak dalam tubuh, bahkan renang dipercaya sebagai olahraga yang paling banyak mampu membakar kalori. Renang dengan menggunakan gaya kupu-kupu dan gaya bebas maka anda bisa membakar 250 kalori. Dengan rutin melakukan renang maka anda bisa mengontrol berat badan dan terhindar dari obesitas.

 

 

 

Mengurangi Stres dan Memperbaiki Mood

 

Peneliti mebuktikan bahwa perenang memiliki tingkat stres yang rendah dan bahkan cenderung lebih bahagia. Selain itu renang juga dapat merubah otak menjadi lebih baik dan menggantikan sel-sel yang hilang karena stres.

 

 

 

Tubuh lebih ideal

 

Jika anda menginginkan bentuk tubuh yang bagus dan ideal, anda cukup melakukan olahraga renang rutin setiap beberapa hari atau beberapa minggu. Dengan rutin melakukan renang maka lemak di tubuh akan hilang serta melatih otot-otot ditubuh lebih kuat dan mengembang. Berenang juga memungkinkan semua anggota tubuh bergerak dengan sempurna, tentu otot-otot di bagian tangan dan kaki lebih terbentuk secara alami

 

 

 

Lebih Panjang Umur

 

Peneliti mengatakan bahwa berenang mampu memperpanjang usia dan memberi kebugaran pada tubuh di hari tua. Jika anda menginginkan awet muda dan panjang umur, maka cukup dengan renang secara rutin yang diimbangi pola hidup sehat.

 

 

Meninggikan Badan

 

Selain olahraga basket, renang juga efektif untuk meninggikan badan loh. Dengan berenang sendi dan tubuh anda akan merenggang melepaskan udarah yang ada di sendi-sendi tubuh anda. Peneliti membuktikan bahwa renang adalah olahraga satu-satunya yang menempati urutan teratas dalam upaya memberikan tinggi badan yang optimal.

 

 

 

Rutin mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari merokok akan membantu anda memiliki tubuh sehat bugar. Serta dengan rutin berenang akan memberikan anda imunitas yang tebal dan terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.