4 Menu Sarapan Pagi yang Murah dan Menyehatkan

16 Aug 2017 15:21   ngopiLIFESTYLE
4 Menu Sarapan Pagi yang Murah dan Menyehatkan
Source: Pinterest.com

Makan pagi atau sarapan sangatlah penting bagi tubuh serta mampu memberikan energi ekstra saat sore hari. Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan cukup di pagi mampu membuat kamu lebih fokus dan produktif. Mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah buahan mampu memberikan manfaat yang lebih ketimbang hanya mengkonsumsi karbohidrat berlebih seperti nasi. Berikut ini adalah daftar makanan sehat yang bisa kamu coba.

Pecel

Siapa yang menyangka, ternyata pecel adalah sarapan sehat yang wajib kamu coba. Termasuk makanan sehat karena pecel mengandung sayuran hijau seperti bayam dan sawi yang baik untuk tubuh. Serat pada bayam mampu melancarkan sistem pencernaan, serta gizi dan vitamin lainnya membantu agar tubuh tetap aktif walau bekerja seharian. Pecel sangatlah mudah ditemui serta harganya yang relatif murah menjadikan pecel sebagai makanan favorit banyak orang. Source: Pinterest.com

Sandwich

Makanan yang terbuat dari roti yang dicampur dengan sayur dan telur ini cukup enak dan mudah dibuat. Kamu bisa membuat makanan ini sendiri dirumah dengan harga yang pastinya cukup murah. Kamu hanya perlu beberapa roti serta sayur sawi, tomat, keju serta telur sebagai pelengkapnya. Sandwich sangat cocok untuk sarapan, karena cukup mudah dibuat dan mengandung banyak sekali nutrisi dan gizi yang dibutuhkan tubuh. Source: Pinterest.com

Sayur Sop

Menu sarapan pagi satu ini begitu enak dan mengandung banyak sekali energi. Sayur sop terdiri dari berbagai macam sayur seperti buncis, wortel, kentang dan kubis. Yang dimana sayuran-sayuran tersebut mengandung serat dan karbohidrat yang cukup untuk diperlukan tubuh. Source: Pinterest.com

Roti Bakar

Hampir sama dengan sendwich, roti bakar sangat baik dikonsumsi karena kandungan gandum pada roti mampu membuat tubuh lebih cepat kenyang. Tidak hanya itu, roti juga termasuk makanan berkarbohidrat tinggi, sangat pas untuk makanan penambah energi. Membuatnya pun mudah, cukup dengan 2 roti tawar yang sudah di olesi mentega lalu di bakar hingga berwarna kecoklatan, beri selai sesuai selera.