4 Manfaat Tempe Untuk Kesehatan Tubuh

4 Manfaat Tempe Untuk Kesehatan Tubuh

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 21 Jul 2017 WIB

Siapa sih yang tak kenal dengan makanan tradisional yang satu ini ? Iya tempe, mungkin sebagian orang sangat gemar mengkonsumsi tempe karena harganya yang murah dan bergizi pada tempe yang sangat baik untuk pertumbuhan tulang pada anak. Tak hanya baik untuk tulang, tetapi tempe memiliki manfaat lain untuk organ tubuh yang lain khususnya otak. Berikut ini manfaat dibalik tempe yang harganya murah dengan khasiat luar biasa.


Mengobati Kolesterol

Penyebab nomor satu kolesterol adalah banyaknya LDL atau lemak jahat yang akan menghambat peredaran darah ke jantung. Sepotong tempe memiliki kandungan sumber protein bebas lemak atau HDL yang berfungsi sebagai pembersi dalam pembulu darah dan efektif mengurangi tingkat kolesterol.

 

 

 

Melancarkan Sistem pencernaan

 

Kedelai yang ada dalam tempe memiliki tingkat serat yang cukup banyak, dan juga akan memperbaiki dan membersihkan jalannya pencernaan dalam tubuh. Bagi anda yang diet, anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi tempe agar rasa kenyang lebih lama karena kaya akan serat.

 

 

 

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

 

tempe mengandung banyak sekali vitamin terutama vitamin B dan C karena bermanfaat untuk metabolisme sel darah merah Serta meningkatkan kekebalan dan fungsi sistem syaraf

 

 

 

Meningkatkan fungsi otak Anak

 

Kacang kedelai memiliki memiliki kandungan Omega 3 yang baik untuk perkembangan otak dan kecerdasan anak. Dengan mengkonsumsi tempe secara rutin akan membuat anak lebih tangkas dalam berfikir.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.