4 Manfaat Pisang untuk Mencegah Berbagai Penyakit

4 Manfaat Pisang untuk Mencegah Berbagai Penyakit

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 19 Jul 2017 WIB

Buah berwarna kuning yang lebih kita kenal dengan pisang, ternyata memiliki khasia untukkaksus dp menyembukan berbagai penyakit. Pisang juga termasuk buah favorit di indonesia, karena rasanya yang manis dan harganya yang relatif murah.

 

 

Buah pisang juga termasuk buah yang multi guna, buahnya yang manis sering digunakan sebagai bahan tambahan untuk berbagai masakkan khususnya roti dan minuman. Tidak hanya rasanya yang enak, ternyata pisang menyimpan sejuta manfaat untuk tubuh menangkal berbagai penyakit. Berikut adalah manfaat pisang untuk menangkal berbagai penyakit.

 

 

 

Mencegah Diabetes

 

Peneliti menyebutkan bahwa kandungan gula dan kalori pada pisang sangat rendah dan sangat baik untuk tubuh. Kandungan 1 pisang memiliki serat yang sangat tinggi dan cocok untuk anda yang melakukan diet agar mengurangi rasa lapar untuk seharian.

 

 

 

Diare

 

Saat diare, tubuh kita akan mengelurkan elektrolit dalam jumlah yang banyak, sehingga menyebabkan penderita merasa lemas dan lesu. Buah pisang mengandung banyak sekali elektrolit seperti kalium yang akan menggantikkan elektrolit yang telah hilang karena diare.

 

 

 

Mencegah Anemia

 

Anemia adalah keadaan dimana tubuh kekurangan sel darah merah atau hemoglobin yang akan membuat tubuh lemas, lesu, pucat dan merasa kantuk. Kandungan zat besi pada pisang mampu mencegah tubuh kekurangan zat darah melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh.

 

 

 

Mencegah Sembelit

 

Sembelit dapat di atasi dengan makan makanan yang berserat seperti sayuran hijau dan buah-buahan. Buah dengan serat yang tinggi dan ampuh mengatasi sembelit adalah pisang. Dengan rutin mengkonsumsi 2-3 pisang perhari akan mengobati dan meredahkan dan melancarkan sembelit.

 

 

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.