4 Manfaat Dibalik Buah Semangka

4 Manfaat Dibalik Buah Semangka

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 18 Jul 2017 WIB

 

 

Buah semangka adalah salah satu buah yang memilik bentuk bulat besar dengan corak hijau garis-garis di kulitnya. Buah semangka memiliki rasa manis dan mengandung banyak sekali air, cocok di konsumsi saat panas terik siang hari. Dibalik buahnya ynag besar ternyata juga menyimpan manfaat yang besar pula untuk tubuh, berikut ini beberapa manfaat yang bisa andna dapatkan saat mengkonsumsi semangka.

 

 

 

 

Mengatasi Dehidrasi

 

Dehidrasi adalah keadaan dimana tubuh kekurangan cairan yang jika dibiarkan akan berakibat pusing, lemas hingga kematiaan. Kandungan air yang banyak pada semangka mampu mencegah anda dari dehidrasi yang cukup lama, dengan meminum jus semangka setiap pagi dan sore hari akan menstabilkan kadar air yang ada di tubuh anda.

 

 

 

Baik untuk Tulang

 

Selain kaya akan beta-karoten, buah semangka juga mengandung Iycopene yang bertugas memperkuat tulang dan otot.

 

 

 

Menjaga Kesehatan Mata

 

Kandungan beta-karoten yang tinggi pada semangka jika dikonsumsi akan menghasilkan vitamin A yang akan dapat menyebabkan pigmen retina mata terlindngi dari berbagai peneyakit dan kerusakkan penglihatan. Konsumsi semangka secukupnya dan hindari makan berlebihan.

 

 

 

Meningkatkan Imunitas Tubuh

 

Semangka memiliki kandungan vitamin yang cukup banyak, khususnya kandungan vitamin C pada semangka hampir setara dengan beberapa buah jeruk. Vitamin C yang cukup akan mampu mempertebal imunitas tubuh, yang membuat anda lebih susah terjangkit virus dan berbagai penyakit berbahaya.

 

 

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.