4 Manfaat Dibalik Buah Salak untuk Mencegah Berbagai Penyakit

4 Manfaat Dibalik Buah Salak untuk Mencegah Berbagai Penyakit

DITULIS USER

Gaya Hidup
SapaDokter 25 Jul 2017 WIB

Buah salak atau dalam bahasa latin sallaka edulis ini memiliki kulit buah yang keras, bersisik seperti ular dengan daging buah berwarna putih manis. Buah yang satu ini tumbuh subur di daerah tropis seperti indonesia. Buah salak memang tidak setenar buah-buah lainnya, namun buah yang satu ini menyimpan banyak sekali manfaat untuk tubuh kita. Berikut ini adalah manfaat dibalik buah salak yang jarang orang tau.

 

 

 

Meningkatkan Kinerja Otak

 

Beberapa penelitian mengatakan bahwa kandungan pottasium dan pektin pada buah salak mampu meningkatkan kinerja otak dan menutrisi syaraf-syaraf serta memperlancar peredaran darah ke otak. Konsumsi 3-5 buah salak dalam sehari, dipercaya mampu terhindar dari pikun.

 

 

 

Kaya Serat

 

Banyak orang mempermasalahkan jika salak di konsumsi terlalu banyak akan mengakibatkan sembelit dan susah buang air besar. Nyatanya kandungan serat pada salak lebih memudahkan dan memperlancar pencernaan.

 

 

 

Menutrisi Mata

 

Selain serat, salak juga mengandung betakarotin 6 kali lebih banyak ketimbang wortel, tomat dan semangka. Betakarotin mampu mencegah kerusakkan dan menjaga kesehatan mata. Jika anda kurang suka dengan wortel, maka anda bisa megkonsumsi salak untuk menjaga kesehatan mata.

 

 

 

Meningkatkan Sistem Imun

 

Selain rasa manis, salak juga memiliki rasa masam yang identik dengan vitamin C, yang dimana vitamin C mampu memperkuat kekebalan tubuh dan memper cepat penyembuhan luka.

 

 

Untuk mencegah tubuh dari berbagai virus, lakukan olahraga rutin yang diimbangi dengan makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau serta jauhi rokok.

 

Penulis : Gaya Hidup

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.