4 Jenis Makanan yang Ampuh Cegah Flu Datang

04 Aug 2017 17:58   SapaDokter
4 Jenis Makanan yang Ampuh Cegah Flu Datang

Cuaca yang tidak menentu adalah faktor utama timbulnya sakit flu. Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat kebanyakan orang rentan terkena penyakit, termasuk terserang flu dan batuk yang memang penyakit sejuta umat.

 

 

Banyak cara untuk mengobati penyakit flu ini, yaitu dengan cukup istirahat, olahraga ringan , dan makanan sehat pencegah flu. Makanan pencegah flu ini tidak hanya memperbaiki imun tubuh, melainkan juga memberi energi lebih untuk pengganti ion yang hilang karena flu, simak berikut ini.

 

 

Jeruk Dan Madu

 

Campuran dua makanan ini akan memberikan banyak manfaat untuk tubuh, karena jeruk dan madu yang dicampur menghasilkan Vitamin C yang cukup untuk memperkuat imunitas tubuh.Dan, madu bermanfaat membantu memperbaiki celah pada sistem daya tahan tubuh dan memberikan energi lebih.

 

 

 

Jahe

 

Dengan menyeduh jahe yang sudah dihancurkan lalu ditambahkan air hangat dan diminum pelan-pelan ketika Anda merasakan gejala-gejala flu. Jahe memiliki senyawa yang bisa membuat rasa hangat pada tenggorokkan, yang berfungsi mengurangi rasa gatal pada tenggorokan.

 

 

 

Cabai Rawit

 

Segala jenis cabai baik untuk pengidap flu karena memiliki senyawa capsaicin yang sangat baik terhadap fungsi dan kondisi sinus. Dari beberapa jenis cabai, cabai rawit saja yang terpedas. Cabai yang memilikki tingkat kepedasan yang cukup tinggi, maka senyawa capsaicin yang terkandung dalam cabai juga cukup tinggi, senyawa capsaicin berkhasiat untuk mempertebal daya tahan tubuh.

 

 

 

Bayam

 

Sayuran hijau yang satu ini sering dijuluki sebagai rajanya sayur, karena kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Kandungan zink pada bayam terbukti ampuh meningkatkan daya tahan tubuh dan menstabilkan suhu tubuh. Asupan rutin bayam di kala cuaca tidak menentu akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh.